24 C
id

Bayi Ditinggalkan di Tengah Malam, Warga Jorong Kampung Pasia Bereaksi Cepat

Bayi mungil yang di temukan  diteras rumah salah satu warga di pasia laweh palupuah kabupaten Agam Dini Hari (16/3/2024) 

Agam matajurnalist.com_Warga di Jorong Kampung Pasia Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat dikejutkan dengan penemuan seorang bayi yang ditinggalkan di teras rumah salah satu warga. Kejadian ini terjadi dini hari, Sabtu (16/3/2024), menjelang sahur.

Menurut informasi yang diterima dari Syafril Datuak Rajo Api melalui pesan WhatsApp, bayi tersebut sudah dalam perawatan Puskesmas Palupuh dengan dukungan dari Camat Palupuh dan Kapolsek Kecamatan Palupuh. Nyiak Api, salah seorang tokoh masyarakat setempat,yang juga salah seorang anggota DPRD Kabupaten Agam ini mengungkapkan rasa terima kasihnya atas respons cepat dari pihak terkait.

Awalnya, pemilik rumah, Bu Wati, yang menemukan bayi tersebut saat sedang bersiap-siap untuk sahur. Suara tangisan bayi terdengar dari luar, dan setelah membuka pintu depan, bayi itu ditemukan di teras rumah.

Wati segera menghubungi otoritas setempat, termasuk Wali Jorong, Polsek, Babinsa, dan Camat. Polsek, Babinsa, serta masyarakat segera berdatangan, dan pada pagi hari, Puskesmas dan Dinas Sosial Kabupaten Agam turut serta dalam penanganan bayi tersebut.

Berkat kerja sama antara pihak terkait dan masyarakat, keluarga bayi tersebut telah diidentifikasi. Diharapkan masalah ini dapat diselesaikan dengan baik, dan bayi tersebut segera dapat diserahkan kepada orangtuanya.

Syafril Datuak Rajo Api menekankan pentingnya tanggung jawab orangtua terhadap anak-anak mereka, dan berharap agar ayah dari bayi tersebut mau bertanggung jawab penuh dalam membesarkan anaknya, ujarnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -