24 C
id

Ulama Muda Palestina Jadi Imam di Masjid Al-Falah Simpang Tembok Bukittinggi, KNRP Galang Dukungan Untuk Palestina.

Ceramah, sekaligus informasi Palestina terkini yang disampaikan oleh  Syekh Mo'ud Mohmad Ibrahim.

Bukittinggi, Matajurnalist.com _ Syekh Mo'ud Mohmad Ibrahim, seorang ulama muda dari Palestina, mengambil peran sebagai Imam di Masjid Al-Falah Simpang Tembok Kota Bukittinggi pada hari Minggu (17/3/2024). 

Pada subuh tersebut, ia memimpin shalat berjemaah yang diselenggarakan oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Bukittinggi, didampingi oleh Wakil Wali Kota Bukittinggi, Buya Marfendi.

Syekh Mo'ud Mohmad Ibrahim menyampaikan pesan kepada jamaah, yang diterjemahkan oleh pendampingnya, mengenai kondisi saudara Muslim Palestina, khususnya di Jalur Gaza. 

Dia menginformasikan bahwa banyak rumah penduduk, masjid, rumah sakit, fasilitas ekonomi masyarakat telah hancur, dan fasilitas lainnya, memaksa banyak orang untuk mengungsi.
Sambutan Wakil walikota Bukittinggi, Buya Marfendi.

Dalam ceramahnya, KNRP menggalang donasi untuk Palestina dan memutar video tentang serangan Israel terhadap Palestina. 

Pada kesempatan itu Buya Marfendi, juga mengungkapkan kesedihannya atas nasib Palestina, mengajak untuk memberikan dukungan baik dengan materi maupun doa.
Syekh Mo'ud Mohmad Ibrahim foto bersama Jemaah yang mengambil lelang selendang Palestina, didampingi Wakil walikota Bukittinggi, Buya Marfendi.

Pengurus KNRP, Ustadz Afdhol mengadakan lelang selendang untuk mengumpulkan dana yang akan dikirim langsung ke Palestina, bersama dengan infak dan sedekah yang terkumpul dari jamaah.

"Pada akhir kegiatan, total sumbangan yang terkumpul dari shalat subuh berjamaah mencapai Rp 17.853.500,- yang akan disalurkan langsung ke Palestina tanpa dipotong. Ini merupakan langkah konkret dalam mendukung Palestina melalui aksi nyata dan doa,"pungkas Afdhol pengurus KNRP Bukittinggi.***

Pewarta : sutan mudo 


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -