24 C
id

Membangun Budaya Literasi, Kisah Sukses Taman Baca Mutiara Hati dengan Wakaf Buku Sirah Nabawiyah.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Pada Sabtu (27/4), Sirah Nabawiyah Community (SNC) menghadirkan wakaf buku berjudul "Ada Rasulullah di Rumah Kami (ARRK)" ke Taman Baca Mutiara Hati di Panorama Baru, Bukittinggi.

Penggagas Taman Baca, Nofi Ferdian, menyampaikan, "Awalnya, kami hanya ingin membangun taman baca untuk anak-anak. Namun, dukungan dari tetangga membuat koleksi buku kami bertambah pesat. Kami juga berterima kasih atas dukungan penuh dari Bapak Ibnu Asis, anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi PKS."

Dengan koleksi lebih dari 2.000 eksemplar, Taman Baca Mutiara Hati dilengkapi dengan Pojok Baca Digital (Pocadi) yang terhubung dengan Perpustakaan Nasional. Siswa dari berbagai sekolah, terutama di Bukittinggi, aktif mengunjungi taman baca ini untuk mengeksplorasi dunia literasi.

Wakaf buku ARRK menjadi tambahan berharga bagi koleksi buku premium taman baca ini, yang didirikan pada tahun 2017. Buku ini khususnya berguna bagi anak usia 0-7 tahun untuk menginternalisasi akhlak positif. 

Tim SNC berharap wakaf ini akan menjadi investasi berkelanjutan bagi para donatur serta menjadi sumber pengetahuan dan hikmah bagi pembacanya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -