24 C
id

Menyongsong Pilkada 2024 Di Kabupaten Agam, Dr. (Hc) Defi Endri, MM, M.Pd (Def), Dapat Sinyal, Akan Berpasangan Dengan AWR.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Dalam rangka menyongsong Pilkada 2024, Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Agam, Dr. (Hc) Defi Endri, MM, M.Pd (Def), melakukan silaturahmi dengan Bupati Agam, Andri Warman, pada hari Kamis (25/4/2024) sore di Mess Bupati Agam di Belakang Balok Kota Bukittinggi.

Defi Endri, didampingi puluhan Niniak Mamak dan tokoh masyarakat dari 10 nagari sekitar Danau Maninjau, seperti Nagari Tanjung Sani, Dalko, Duo Koto, Koto Malintang, Koto Tinggi, Koto Gadang, Koto Malintang, dan Paninjauan, pada kesempatan itu juga hadir Angku Yus Dt.Perpatiah selaku orangtuo di Salingka Danau yang kasetnya terkenal dengan Pituah Ayah dan Angku Z.Dt. Tumbijo mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Agam.
Dt.Tumbijo yang juga pak Tuo dari Dr.Defi Endri berharap anaknya DEF bisa berpasangan dengan AWR.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengintensifkan komunikasi terkait visi pembangunan Kabupaten Agam ke depan, dalam menyongsong Pilkada 2024. 

Kehadiran lebih kurang 20 Niniak Mamak pada saat itu menunjukkan dukungan dan keseriusan dalam memilih calon yang mampu memajukan daerah.

Dalam pertemuan yang penuh keakrapan, Bupati Agam sebagai tuan rumah didampingi Sekretaris DPC PAN Kabupaten Agam Hendrizal dan Inyiak Feri mengatakan bahwa PAN membuka peluang untuk mendaftar sebagai Bupati atau Wakil Bupati."Malam ini juga atau besok, pak Dr.Def sudah bisa mendaftar. Nanti barulah pusat memverifikasi dan memutuskan sesuai mekanisme Partai PAN," jelas Andri Warman yang terkenal sebutan AWR ini.

Dikatakan sehubungan adanya informasi bahwa AWR akan berpasangan dengan MW, itu hanya baru rencana, secara hukum dan mekanisme belum ada." Bisa saja terwujud bisa saja tidak."kata AWR.
Pada saat itu AWR sampaikan di depan para niniak mamak "tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, yang jelas kita lakukan hubungan emosional kita, jika Allah berkehendak kita berpasangan, kenapa tidak," ujar Andri Warman

Disamping itu Andri Warman dengan semangat menceritakan secara ringkas sejarahnya dari mulai pimpinan ranting, memimpin dan membesarkan Partai Amanat Nasional (PAN), sampai duduk dan dilantik menjadi Anggota DPRD Propinsi tahun 2019 dan kini telah menjadi Bupati Agam.

Kepada Defi Endri, Bupati memberikan sinyal bahwa Ia memiliki kesamaan, diantaranya sama sama berlatar belakang Akademisi, praktisi dan berlatar belakang Pengusaha, disamping Nyonya atau istri dari Andri Warman satu Alumni dengan Defi Endri.

"Orang lebih mengenal AWR dari pada Andri Warman. Begitu Pak Def, orang lebih mengenal Genus dari pada Defi Endri."

Dikatakan AWR punya perhatian besar ke masyarakat Tanjung Raya, buktinya separoh dari anggota AWR adalah orang salingka Danau.

Kendati banyak yang memberikan dukungan terhadap Defi Endri berpasangan dengan AWR di Pilkada 2024, Defi Endri menyatakan bahwa saat ini belum bisa dipastikan, karena politik merupakan dinamika yang harus dipahami lebih lanjut, kata Defi Endri yang terkenal Pak Def Genus.
Lanjut Def, Namun, harapannya dari silaturahmi ini akan membawa dampak positif ke depannya, "orang yang banyak bersilatuahmi, maka reskinya akan dimudahkan oleh Allah SWT," ucap Def.

Sementara itu, Ketua Barisan Relawan Defi (Bared), Hendra, juga mengungkapkan bahwa selain tokoh dan Niniak Mamak, juga hadir Sekretaris PAN Kabupaten Agam Hendrizal yang mengajak Defi Endri untuk segera mendaftar ke PAN, ucap Hendra

Inilah salah satu bentuk dukungan dari Niniak Mamak Salingka Danau, yang terdiri dari Perwakilan KAN/Niniak Mamak di 10 Nagari di Tj Raya Kabupaten Agam mendampingi dan mensuport dunsanak kito Dr (HC) Defi Endri,MM,M.Pd untuk Maju di Pilkada Agam sebagai Calon Bupati atau Wakil 2024 - 2029 mendatang.

"Kita ucapkan terima kasih kepada Pak Bupati AWR Andri Warman (AWR⁩) , Kanda Drs. Feri Adrianto, MM⁩ , Camat Tj Raya, Kepala Kesbangpol, Sekretaris PAN beserta Sepri dan Ajudan. Semoga silaturahmi terjalin dengan baik kedepannya," pungkas Hendra ketua Barisan Relawan Def (Bared).
Defi Endri berikan Undangan pesta pernikahan anaknya kepada AWR, usai kegiatan silaturahmi. 

Setelah pertemuan, Defi Endri juga memberikan undangan pesta anaknya kepada Bupati Andri Warman, yang akan berlangsung pada tanggal 4 Mei 2024 di Pustaka Bung Hatta,Gulai Bancah Bukittinggi.

Selain manyiriah dan menyampaikan undangan baralek ke Bupati Agam, Def berharap Dr.Andri Warman didaulat sebagai saksi pernikahan Yuki San Devilen."Insya Allah, mudah mudahan Allah memberikan kelapangan di hari Jumat menghadiri pernikahan dan menjadi saksi nikah",ucap Bupati.***

Pewarta : sutan mudo 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -