24 C
id

Banjir Melanda Nagari Batipuah, Tanah Datar, Pendataan Korban Terus Dilakukan.

Tanah  Datar Matajurnalist.com_Hujan deras yang melanda Kabupaten Tanah Datar pada Sabtu (11/5/2024) telah menyebabkan sejumlah bencana alam di wilayah tersebut. Salah satu daerah yang terdampak parah adalah beberapa jorong di Nagari Batipuah, Kabupaten Tanah Datar.

Di jorong Kubu Kerambil, sekitar enam rumah warga yang berada di pinggiran sungai terkena dampak banjir, sementara sawah yang juga berada di sekitar sungai dilanda lumpur akibat banjir. Batang-batang pohon yang terseret banjir juga tersebar di sawah-sawah masyarakat sekitar.
Wali Jorong Kubu Kerambil, Yulizar Katik Tanamo, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya bersama satgas bencana Nagari Batipuah sedang melakukan pendataan terhadap warga yang terkena dampak banjir. Evakuasi warga yang terdampak telah dilakukan sejak malam tadi, dengan mereka ditempatkan di rumah warga yang tidak terkena dampak banjir.

Meskipun pemulihan rumah warga yang terdampak sudah dimulai, belum ada laporan mengenai korban jiwa. Pendataan korban dan kerugian materi masih terus dilakukan oleh satgas bencana alam Nagari Batipuah dan pemerintah setempat.***

Pewarta : Aliff

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -