24 C
id

Bersama-sama Untuk Korban Galodo, OSIS SMK Genus Bukittinggi Inisiatif Penggalangan Dana.


Bukittinggi Matajurnalist.com_Bersama-sama untuk korban Galodo, pada hari Senin (13/5/2024) OSIS SMK Genus Bukittinggi inisiatif mengadakan penggalangan dana, untuk membantu korban bencana galodo di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, yang terjadi pada Sabtu (11/5/2024) malam.

Bencana tersebut telah menyebabkan kerusakan parah di beberapa daerah Kabupaten Agam dan Tanah Datar, bahkan menelan korban jiwa.

Dengan kepedulian yang mendalam terhadap sesama, OSIS SMK Genus mengumpulkan dana di tiga titik strategis di Kota Bukittinggi, yang akan disalurkan kepada warga yang terdampak langsung.

Penggalangan dana dilaksanakan di tiga lokasi, pertama, di Lampu Merah Jalan Sudirman, kedua, di Simpang Lampu Merah By Pass, dan ketiga, di depan Tugu Polwan Jalan Sudirman Bukittinggi.

Wakil Kesiswaan, Sesri Erlianti, menjelaskan bahwa semua dana yang terkumpul akan diberikan kepada warga yang terkena dampak bencana galodo tersebut. Hal ini penting karena banyak rumah, lahan pertanian, dan usaha yang hancur akibat bencana tersebut.

Ketua OSIS, Ridho Rahmat Almunawir, jurusan farmasi bersama pengurus menggalang donasi ketika dikonfirmasi di lokasi  mengungkapkan bahwa dalam hari pertama penggalangan dana, berhasil terkumpul dana sebesar 3 juta rupiah.

Penggalangan dana akan terus dilakukan selama seminggu, dan dana akan disalurkan dalam bentuk kebutuhan pokok dan uang tunai kepada lokasi-lokasi yang terkena dampak bencana.

Kemudian "kegiatan ini juga atas izin dari bapak kepsek Dr. (Hc) Defi  Endri, MM.M.Pd, dan Penggalangan dana tentu diawasi waka kesiswaan dan di dampingi langsung oleh ibu revi sovia selaku ketua team BARED ( Barisan Relawan Elit Def)

Terpisah, Pemilik Genus  Dr. ( Hc) Defi Endri, saat di hubungi via Whatsapp pribadinya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan osis untuk membantu korban bencana.

Dana yang tekumpul nanti akan ditambah  dana yayasan akan di alokasikan ketempat wilayah banjir, seperti Simpang Bukik, Sungai Pua, IV  Koto, Padang Panjang dan Tanah Datar, kemudian juga bantua diberikan kepada keluarga siswa yang terdampak banjir berupa kebutuhan pokok dan uang tunai, tutupnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -