24 C
id

Dandim 0304/Agam Letkol Arm Bayu Ardhytia Nugroho, Pimpin Apel Persiapan Kedatangan Presiden Jokowi di Lokasi Bencana Galodo Bukik Batabuah Kabupaten Agam.

Agam Matajurnalist.com_Dandim 0304/Agam Letkol Arm Bayu Ardhytia Nugroho, S.H., M.Han, pada hari Minggu (19/5/2024) pagi, mengadakan apel pagi dalam rangka persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo yang rencana akan mengunjungi musibah Galodo di Bukik Batabuah pada hari Selasa (21/5/2024), mendatang.

Apel pagi tersebut dihadiri oleh personel TNI dari Kodim 0304/Agam serta personel Polresta Bukittinggi.

Presiden direncanakan akan mengunjungi beberapa titik yang terkena dampak bencana banjir, longsor, dan galodo yang terjadi di Ranah Minang pada Sabtu, 11 Mei yang lalu.

Dalam penyambutan ini, Dandim 0304/Agam Letkol Arm Bayu Ardhytia Nugroho, menyampaikan "jalur yang akan dilewati nanti dari Batu Sangkar menuju Baso, kemudian ke Tanjung Alam, dan langsung dari Tanjung Alam lanjut ke Bukik Batabuah," ucapnya.
Dalam amanatnya, Dandim memerintahkan semua personel, termasuk anggota kepolisian, untuk mengawasi jalur menuju Bukik Batabuah. 

Semua kendaraan, baik roda empat maupun roda dua, untuk sementara harus parkir di lokasi yang telah ditentukan, termasuk kemungkinan memanfaatkan lahan parkir milik rumah warga yang memungkinkan.

Dandim menegaskan bahwa saat kedatangan Presiden, tidak boleh ada kendaraan yang parkir di pinggir jalan. "Jalan harus steril," ujarnya. 

Selain itu, ia juga menginstruksikan agar keamanan dan kenyamanan selalu dijaga, serta memperketat penjagaan di setiap persimpangan untuk memastikan penyambutan kedatangan Presiden berjalan lancar.

"Penting untuk memastikan semua berjalan sesuai rencana demi kelancaran dan keamanan Presiden selama kunjungannya," pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -