24 C
id

Def Mantap Berangkat Haji, Putuskan Nasib Pilkada di Depan Ka'bah.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Dr. (Hc) Defi Endri, MM, MPd, yang juga dikenal sebagai Def Mantap, bakal calon Wali Kota Bukittinggi dan calon Bupati Agam, serta pemilik SMK Genus dan SMA Praja Taruna Sumbar, sedang menunaikan ibadah haji tahun ini.

Def mengabarkan keberangkatannya melalui pesan WhatsApp kepada media saat berada di Bandara Internasional Cengkareng, Banten, Senin (27/5).

Def Mantap berangkat menggunakan paket haji dari PT. Rizkia Amanah Mandiri Sumbar. "Saya sudah merencanakan menunaikan ibadah haji tahun lalu, namun tertunda karena kesibukan di SMA Praja Taruna saat penerimaan siswa baru. Alhamdulillah, tahun ini saya mendapat panggilan Allah untuk menunaikan rukun Islam yang kelima," ujarnya.

Def menceritakan pengalaman umrohnya pada tahun 2019 bersama istri saat pandemi COVID-19 mulai melanda dunia. "Pesawat kami dari Medan mendarat di Bandara King Abdulaziz, dan tak lama setelah kami mendarat, bandara ditutup. Saya bersyukur pesawat kami bisa mendarat sebelum penutupan."

Selama umroh, Def sempat mengalami kendala mencium Hajar Aswad. "Hari kedua di Ka'bah, saya hampir bisa mencium Hajar Aswad, namun dihentikan oleh polisi Makkah untuk shalat Subuh. Pada hari ketiga, saya datang lebih awal dan berdoa agar Allah melapangkan jalan untuk mencium Hajar Aswad. Alhamdulillah, doa saya terkabul," kenangnya.
Saat ditanya tentang pencalonannya di Pilkada, Def belum bisa memberikan jawaban pasti. "Saya akan memutuskan setelah berdoa dan shalat istikharah di depan Ka'bah. Saya ingin meminta petunjuk dari Allah apakah harus maju di Agam atau Bukittinggi, atau mungkin tidak mencalonkan diri sama sekali. Semua keputusan akan saya serahkan kepada Allah SWT," tegas Def.

Def berangkat pada 27 Mei pukul 17.45 dari Cengkareng menuju Madinah via Riyadh bersama 45 orang lainnya menggunakan maskapai Arabia Airlines. Mereka akan berada di Madinah selama 8 malam dan berangkat ke Makkah pada 7 Juni untuk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji. Diperkirakan mereka akan kembali ke Jakarta pada 28 Juni.

"Saya mohon maaf kepada semua pembaca berita online dan mohon doanya agar saya menjadi haji yang mabrur, amin yarabb," tutup Defi Endri.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -