24 C
id

Dr. H. Defi Endri, Calon Kepala Daerah Menunaikan Ibadah Haji.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Dr. (Hc) Defi Endri, MM, MPd, yang lebih dikenal sebagai Def-Mantap, bakal calon Walikota Bukittinggi sekaligus pemilik SMK Genus dan SMA Praja Taruna Sumbar, tahun ini menunaikan ibadah haji.

Defi menyampaikan kabar tersebut melalui pesan WhatsApp kepada media saat berada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pada Senin, (27/5/2024) sore.

Keberangkatan Def Mantap kali ini menggunakan paket haji plus-plus bersama PT. Rizkia Amanah Mandiri Sumbar. "Tahun lalu saya sudah berencana menunaikan ibadah haji, namun karena SMA Praja Taruna sangat membutuhkan saya saat PPDB, saya memutuskan untuk menunda. InsyaAllah tahun ini, Allah memanggil saya untuk menunaikan rukun Islam yang kelima," ujar Def.

Defi mengisahkan bahwa ia telah menunaikan umrah bersama istrinya pada tahun 2019, tepat ketika pandemi COVID-19 mulai melanda dunia. "Pesawat kami dari Polonia Medan mendarat di Bandara King Abdulaziz. Begitu kami tiba, pihak otoritas bandara mengumumkan penutupan bandara kecuali untuk pesawat yang kembali. Saya sangat bersyukur pesawat kami tiba tepat waktu," kenang Defi melaui WhatsApp pribadinya.

Selama di Mekkah, Defi mengaku hampir mencium Hajar Aswad namun terhalang karena polisi setempat menghentikan aktivitas menjelang sholat Subuh. Ia bercerita, "Saya berdoa agar Allah melapangkan jalan saya untuk mencium Hajar Aswad. Akhirnya, dengan izin Allah, saya berhasil mencium batu tersebut dan mengusap-usapkan peci putih saya ke Hajar Aswad."

"Saya sangat bersyukur kepada Allah karena dipanggil kembali ke tanah suci," tambah Defi.
Def Mantap Maju Calon di Agam atau Bukittinggi?
Ketika ditanya mengenai pencalonannya sebagai Bupati Agam atau Walikota Bukittinggi, Defi menjawab, "Untuk saat ini saya belum bisa memastikan. Saya akan memohon petunjuk dari Allah SWT di depan Ka'bah melalui sholat hajat dan istikharah untuk menentukan pilihan terbaik, apakah mencalonkan diri di Agam, tanah kelahiran saya, atau Bukittinggi, tempat saya berusaha."

Pada tanggal 27 Mei, Defi berangkat dari Cengkareng menuju Madinah via Riyadh dengan maskapai Arabian Airlines bersama 45 jemaah lainnya dari seluruh Indonesia, yang merupakan klien PT. Rizkia Travel. Ia akan berada di Madinah selama 8 malam, kemudian pada tanggal 7 Juni berangkat ke Makkah untuk wukuf di Arafah, melempar jumrah, dan melaksanakan tahapan haji lainnya. Defi diperkirakan kembali ke Jakarta pada tanggal 28 Juni mendatang.

"Saya mohon maaf kepada semua pembaca berita online dan mohon doa agar saya menjadi haji yang mabrur. Amin ya rabb," tutup Defi Endri saat itu.***

Pewarta : Sutan Mudo.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -