24 C
id

Dr(Hc) Defi Endri bersama Osis SMK Kesehatan Genus Bukittinggi, Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Agam.



Bantuan Dari SMK Genus Bukittinggi kepada warga Bukik Batabuah, yang di terima lansung oleh walinagari, Firdaus.

Agam Matajurnalist.com_Kepedulian terhadap bencana alam Galodo yang melanda masyarakat di Kabupaten Agam menyebabkan kerusakan berat pada rumah penduduk, lahan pertanian luluh lantak, serta terjadinya banjir bandang dan longsor pada Sabtu (11/5/2024).

Menanggapi bencana tersebut, Dr. (Hc) Defi Endri MM.M.Pd bersama OSIS SMK Kesehatan Genus Bukittinggi menyalurkan bantuan kepada warga terdampak pada Senin (20/5/2024).

Bantuan yang diberikan berupa 500 paket perlengkapan mandi yang mencakup shampoo, sabun, odol, dan sikat gigi. Selain itu, diserahkan pula makanan pokok dan keperluan rumah tangga lainnya seperti air mineral, mie, gula, teh, mukenah, Alquran, pakaian dalam pria dan wanita, jilbab, roti, dan telur.

Pendiri SMK Kesehatan Genus, Dr. (Hc) Defi Endri MM.M.Pd, menyatakan bahwa bantuan ini berasal dari yayasan serta donasi yang dikumpulkan oleh OSIS SMK Genus melalui penggalangan dana di sekolah dan beberapa titik di jalan utama Kota Bukittinggi.
Keperdulian SMK Kesehatan Genus  kepada Salah seorang Guru, atas musibah yang melanda Keluarganya.

"Alhamdulillah, dari hasil donasi ini kami serahkan langsung kepada Walinagari Bukik Batabuah, para guru dan siswa SMK Genus yang terdampak, serta posko PMI di Galuang," ujar Defi Endri.

Bantuan disalurkan kepada warga terdampak, yang diterima oleh Walinagari Bukik Batabuah, Firdaus, beserta perangkat nagari dan para pemuda. 

Pada saat penywrahan tersebut, Firdaus menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh SMK Kesehatan Genus dan berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak, ucapnya.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada seorang guru dan siswa SMK Genus Bukittinggi yang berlokasi di Galuang, yang turut terdampak akibat banjir bandang. 

Bantuan berupa makanan pokok, perlengkapan mandi, mukena, dan uang tunai diserahkan sebagai bentuk keprihatinan dari SMK Kesehatan Genus Bukittinggi.

Bantuan selanjutnya diberikan kepada posko PMI di Galuang, yang diterima oleh Kepala Markas PMI Bukittinggi, Ahmad Djais. 

Ahmad Djais menyatakan bahwa bencana lahar dingin, banjir bandang, dan galodo di Sumatera Barat, terutama di Tanah Datar dan Kabupaten Agam, sangat mempengaruhi perekonomian dan aspek lainnya.
Keperdulian SMK Kesehatan Genus Kepada warga, yang di terima oleh PMI Bukittinggi, di posko pengungsian bertempat Di SD 05 Galuang.

PMI Provinsi menyediakan dua posko, yakni posko keramaian di Kabupaten Agam yang berlokasi di SD 05 Galuang, dan posko lapangan di Tanah Datar.

 "Terima kasih kepada SMK Genus atas bantuannya. Bantuan perlengkapan mandi ini sangat diperlukan, dan juga kebutuhan rumah tangga lainnya, mengingat sebelumnya kami fokus pada logistik kebutuhan pokok. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat," ujar Ahmad Djais.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -