24 C
id

Gabungan Relawan Kemanusiaan Luak Limopuluah Distribusikan Bantuan Kemanusian Korban Galodo Salingka Marapi

Payakumbuh, MataJurnalist.Com - Gabungan relawan kemanusiaan dari berbagai organisasi daerah bergabung mendistribusikan bantuan ke lokasi bencana Galodo di kawasan lingkar Gunung Marapi, kabupaten Agam & kabupaten Tanah Datar pada Kamis, 23 Mei 2024.

Diantaranya adalah organisasi KBBL50_Payakumbuh, Payakumbuh Cantik Komunity, Puma Paliko, Puma Sumbar, Parepa (Paguyuban Relawan Emergency Paliko), IEA (Indonesia Es Korting Ambulan), RPAI (Relawan Pengawalan Ambulance Indonesia), YOUBI (Young Bikers Payakumbuh), dan Pena Pemuda di Bawah Lembaga Piladang Peduli.

Sebelum berangkat, tim relawan gabungan ini berkumpul pada satu titik di pelataran jalan depan Rumah Sakit Yarsi Kota Payakumbuh kemudian konvoi bersama menuju kabupaten Tanah Datar di Sungai Jambu. Ada beberapa posko yang sempat dikunjungi, diantaranya ada dua posko di Piliang, Ramabatan Bawah, dan di Sungai Jambu. Bantuan langsung didistribusikan kepada warga di rumah masing-masing.

Donasi yang di berikan berupa sembako, pakaian balita, manula serta pakaian dalam, Pempes, beras bayi dan balita, sabun mandi, sabun cuci piring, pempes untuk manula, pembalut wanita, pakaiannya dalam pria dan wanita yang baru, pakaian dalam anak-anak balita, telur rebus 7 papan, susu kotak, snack, roti Mari, peralatan dapur, air mineral sekitar 60 dus, baju dan jilbab untuk untuk dewasa.

Pengurus KBBL, Khairul Hayati yang kerap di sapa dengan Umi Yati kepada awak media mengatakan "kegiatan ini sudah menjadi tugas bagi kami, jangankan ada bencana, di hari biasapun tetap ada bantuan yang kami jalankan untuk orang-orang yang sakit atau sembako bagi yang membutuhkan" katanya.

Masing-masing organisasi Kemanusiaan tersebut mendapat penghargaan dari Pemerintahan kabupaten Tanah Datar yang langsung di tandatangani oleh Bupati setempat Eka Putra, SE,.MM sebagai tanda terima kasih atas dedikasi seluruh Donatur atau pengumpul bantuan.

Pewarta: Isfho Youse
Editor: F. Malin Parmato









Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -