24 C
id

HUT HARLAH ke-1, IPARI Kabupaten Padang Pariaman, Menanam Sejuta Pohon dan Aksi Bersih di Pantai dengan Moto "Rawat Bumi Tebar Moderasi."

Padang Pariaman Matajurnalist.com_ Dalam rangka memperingati Hari Lahir (HARLAH) ke-1 Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Padang Pariaman, Pengurus Daerah IPARI mengadakan kegiatan penanaman sejuta pohon dan aksi bersih-bersih pantai dengan moto "Rawat Bumi Tebar Moderasi."

Acara ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal, di Pantai Green Talao Park, Pantai Tiram, Kabupaten Padang Pariaman, pada Kamis, 30 Mei 2024.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman yang diwakili oleh Hasan Basri, Camat Ulakan Tapakis, Efinaldi, Kasi Bimas Islam, Irsyad, Ketua PD IPARI Padang Pariaman, Budi Irawan, serta anggota Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Padang Pariaman.
Dalam arahannya, H. Syafrizal mengajak para penyuluh agama untuk turut berperan aktif dalam menjaga dan merawat kawasan pantai. Ia menekankan pentingnya keberlanjutan gerakan penanaman pohon ini, agar pohon-pohon yang ditanam dapat tumbuh besar dan memberikan manfaat jangka panjang.

"Pohon ketaping sangat berpengaruh dalam menahan abrasi pantai. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat memberi dampak besar bagi masyarakat dan lingkungan," ujar H. Syafrizal.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di kawasan pantai, serta memberikan kontribusi nyata dalam upaya mitigasi perubahan iklim dan pengurangan dampak abrasi pantai.***

Pewarta : J
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -