24 C
id

IT Media Matajurnalist.com, "Fitra Yadi", Jadi Narasumber di Launching Nagari TV.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_ IT Portal Online Matajurnalist.com, Jadi Narasumber di acara peluncuran Nagari TV, yang diadakan pada hari Senin, (20/5/2024), di Hotel Sultan Syariah, Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh, Parit Putus, Kabupaten Agam.

Dalam presentasinya, Fitra Yadi menyampaikan pentingnya literasi teknologi di era digital saat ini. "Zaman sekarang ini memang menuntut kita semua untuk melek teknologi. Jika tidak, kita akan tertinggal. Semua kegiatan saat ini berpacu dengan penggunaan teknologi," ujar Fitra Yadi.

Ia menekankan bahwa saat ini, tanpa harus bersentuhan langsung dengan konsumen, produk bisa dijual melalui dunia maya dan media sosial. Selain melalui grup WhatsApp dan Facebook, generasi milenial kini juga aktif di Instagram, TikTok, Twitter, dan platform media sosial lainnya.

"Hadirnya Nagari TV merupakan Inisiatif Digitalisasi Nagari untuk Masa Depan", ucap Malin.

Fitra Yadi yang terkenal dengan Malin ini juga menyoroti maraknya penggunaan YouTube untuk menyampaikan informasi melalui akun-akun yang telah dibuat oleh penggunanya. 

"demi meningkatkan kebutuhan informasi dari nagari kita sendiri, tentu ada program-program yang harus dilakukan. Seperti yang telah digagas oleh Pak Hendri Kampai dengan membuat Nagari TV. Ini akan mendukung penyebaran informasi di nagari yang terkoneksi langsung ke pusat," jelasnya.

Dengan adanya Nagari TV, program-program yang dilakukan di setiap nagari akan dipublikasikan dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat, baik di Sumatera Barat maupun di pusat. Semua nagari akan saling terkoneksi, tambah Fitra Yadi.

Ia berharap ilmu yang disampaikan oleh narasumber lainnya nanti dalam kegiatan ini dapat dipahami oleh semua peserta dan menjadi langkah awal bagi nagari untuk mempromosikan produk-produk lokal hingga ke kancah nasional melalui platform Nagari TV. 

"Semoga ini menjadi langkah awal yang baik bagi nagari untuk maju dalam era digital," pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -