24 C
id

Rektor UNP, Profesor Ganefri, Membuka Peluang Kerjasama Dalam Pendidikan Dengan SMK Genus.



Bukittinggi Matajurnalist.com_Profesor Ganefri, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), membuka peluang kerjasama dalam pendidikan dengan SMK Genus.

Ganefri menyampaikan hal tersebut dalam acara Wisuda, Pelantikan, dan Angkat Sumpah di hadapan 244 siswa SMK Genus di auditorium  Triple Three Hotel Bukittinggi (eks Novotel Convention Hall) pada  Selasa (7/5/2024).

Acara dihadiri oleh Walikota Bukittinggi, Staf Ahli Melvi; Bupati Agam, diwakili Kadis Pendidikan Taslim,  Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Wilayah I Bukittinggi Willia Zuwerni, Kadis Kesehatan Bukittinggi, Linda Veroza, dan Ketua Yayasan INGG Bukittinggi, Leny Masrizawati.

UNP memberikan kesempatan kepada tamatan SMK Genus jurusan Kesehatan untuk mengikuti seleksi mandiri masuk ke jurusan kesehatan UNP dan memberikan Beasiswa Undangan bagi yang berprestasi.

Rektor Ganefri menegaskan niatnya untuk membahas kerjasama lebih lanjut dengan Pengurus Yayasan Idola Nasional Gagasan Genus (INGG) dan Kepala SMK Genus Bukittinggi, Dr.(Hc) Defi Endri, MM, M.Pd.

Defi Endri, Kepala SMK Genus, menyambut positif peluang kerjasama khusus di bidang kesehatan yang ditawarkan Rektor UNP dan berjanji akan merealisasikan MoU dengan UNP.
Defi Endri menjelaskan bahwa sekolahnya semakin berkembang dan diminati masyarakat karena prestasi siswa-siswanya yang sudah banyak diserap oleh dunia usaha, industri, dan perguruan tinggi.

Kepala SMK Genus memberikan apresiasi atas keberhasilan UNP dalam mengelola kampusnya, menjadikannya Universitas Negeri terkemuka di Indonesia.

Sebelum acara berakhir, Defi Endri memberikan bingkisan produk kreatif siswa SMK Kesehatan Genus Bukittinggi, juga diumumkan 3 lulusan terbaik tahun 2024-2029.

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -