24 C
id

Komitmen Tegas Polda Sumbar Terhadap Anggota Terlibat Narkoba.



Padang Panjang Matajurnalist.com_Polda Sumatera Barat (Sumbar) Memastikan Penanganan Tegas Terhadap Anggota yang Terlibat Kasus Narkoba.

Komitmen keras terhadap penyalahgunaan narkoba oleh anggota Polri menjadi fokus Polda Sumbar, diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, dalam konferensi pers di Mapolres Padang Panjang pada hari Jumat (2/5/2024)  malam. Kabid Humas menegaskan bahwa setiap pelanggaran akan ditindak tegas sesuai komitmen Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono.

Langkah konkret seperti Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) telah diterapkan terhadap anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba sebagai bukti keseriusan Polda Sumbar. Contohnya adalah penangkapan seorang anggota Polres Padang Panjang yang membawa 141 paket ganja, yang saat ini sedang dalam proses penyidikan oleh BNNP Sumbar.

Dirresnarkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Nico A. Setiawan, S.Ik, menegaskan koordinasi antara Ditnarkoba Polda Sumbar dan BNNP Sumbar dalam proses pengembangan kasus.

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.Ik  menegaskan bahwa anggota yang ditangkap sedang dalam izin cuti lebaran.

"Dari internal, kami perintahkan Kasi Propam untuk melakukan pemeriksaan untuk dilakukan proses sidang kode etik, dengan ancaman PTDH. Sedang proses pidana dilakukan BNNP," pungkasnya.***

Pewarta : J
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -