24 C
id

KSB dan Nagari Koto Tangah Tilatang Kamang Salurkan Bantuan Kepada Warga Bukik Batabuah yang Terdampak Lonsor Lahar Dingin Gunung Marapi.

Agam Matajurnalist.com_Nagari Koto Tangah Tilatang Kamang bersama pengurus Kelompok Siaga Bencana (KSB) pada hari Kamis (23/5/2024) sore, menyalurkan bantuan kepada warga Bukik Batabuah yang terdampak musibah lonsor lahar dingin Gunung Marapi yang terjadi pada hari Sabtu (11/5) yang lalu.

Penyerahan bantuan dari Nagari Koto Tangah diserahkan  langsung oleh Wali Nagari Koto Tangah Tilatang Kamang, Amrizal Gunawan Dt Maruhun Basa, kepada warga yang menerima bantuan tersebut didampingi salah satu wali jorong di koto tangah Boy hendra, dan  Wali Nagari Bukik Batabuah, Firdaus serta beberapa anggota KSB.

Wali Nagari Koto Tangah Tilatang Kamang, Amrizal Gunawan, mengatakan, "Kami menyalurkan bantuan  uang tunai sebesar Rp 300.000, per kepala Keluarga (KK), sebanyak 38 KK. Juga kami menyalurkan  bantuan  air minum mineral sebanyak 55 kardus dan satu ball perlengkapan celana dalam bagi kaum wanita," ucapnya.

Lebih lanjut, Amrizal menjelaskan bahwa ini merupakan kali ketiga bantuan disalurkan. Bantuan ini dikumpulkan melalui donasi dari masyarakat setempat, perantau, dan juga dari perantau yang berada di luar negeri. "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga yang saat ini terdampak musibah," ujarnya.
Sementara itu, Wali Nagari Bukik Batabuah, Firdaus, menyampaikan terima kasih kepada Wali Nagari serta KSB Koto Tangah Tilatang Kamang atas bantuan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah saling bahu-membahu dalam membantu warga yang terdampak musibah.

Pada kesempatan tersebut, Firdaus juga menyampaikan bahwa meskipun kebutuhan pokok sudah banyak dan mungkin sudah berlebih, saat ini yang lebih dibutuhkan adalah perlengkapan alat-alat pecah belah serta perlengkapan dapur seperti kuali, panci, sendok, dan kebutuhan dapur lainnya, pungkasnya.***


Pewarta : sutan mudo 


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -