24 C
id

Paguyuban Perwaliko Bukittinggi Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang di Ngarai.


Bukittinggi, Matajurnalist.com_Paguyuban Persatuan Warga Payakumbuh dan Lima Puluh Kota (Perwaliko) Bukittinggi pada hari Selasa (14/5/2024) menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir bandang di Ngarai.

Bantuan yang berupa paket sembako lengkap tersebut diantar langsung oleh Ketua Paguyuban Perwaliko, H. Syafril, yang didampingi oleh beberapa anggota paguyuban. Bantuan tersebut diterima oleh Ketua RT setempat.

Ketua Perwaliko Bukittinggi, H. Syafril, menyatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud solidaritas mereka terhadap saudara-saudara yang terkena musibah. "Bantuan ini merupakan rasa sosial kita dalam membantu saudara kita yang terkena musibah, kali ini warga yang terkena dampak banjir bandang di Ngarai," ucapnya.

Lebih lanjut, H. Syafril menjelaskan, "Bantuan sosial ini kami kumpulkan melalui grup WhatsApp paguyuban. Kami umumkan di sana, dan Alhamdulillah, respon warga Perwaliko sangat baik dan peduli dengan kejadian yang dialami oleh saudara kita di Ngarai."

"Perwaliko ikut berpartisipasi dan turun langsung ke lokasi bencana sebagai bukti bahwa kita bersaudara. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menerimanya," tambah H. Syafril.

“Atas nama pribadi dan juga atas nama masyarakat Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa akibat bencana banjir, tanah longsor, dan galodo yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Agam,” ungkapnya.

Bantuan ini merupakan tahap pertama. H. Syafril juga menyampaikan bahwa mereka akan memberikan bantuan tahap kedua yang akan disalurkan ke Bukik Batabuah.

"Semoga bantuan yang sederhana ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang dilanda bencana sehingga dapat meringankan beban hidup yang menimpa keluarganya," pungkas H. Syafril. ***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -