24 C
id

Prestasi Gemilang, SMK Kesehatan Genus Bukittinggi Lulus 100 Persen.


Bukittinggi, Matajurnalist.com_ Sukses mencapai tingkat kelulusan sempurna, siswa SMK Kesehatan Genus Bukittinggi merayakan prestasi gemilang ini di acara pelantikan dan pengambilan sumpah Asisten Tenaga Kesehatan. 

Kepala Sekolah, Dr(Hc) Defi Endri MM.,M.Pd, dengan bangga mengumumkan bahwa semua siswa lulus dengan keberhasilan yang luar biasa.

Acara pelantikan yang dilaksanakan di auditorium 
Triple Three Hotel, pada hari Selasa (7/5/2024) dihadiri oleh Ketua MRPTN/S Prof. Ganefri, Ph.D, Kacabdin Wilayah Sumbar  I Bukittinggi, Willia Zuwerni,  serta sejumlah undangan lainnya, menjadi momen bersejarah bagi SMK Genus. 

Dalam sambutannya, Dr(Hc) Defi Endri MM.,M.Pd, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Prof. Ganefri Ph.D, yang turut memeriahkan acara tersebut.
Menyinggung perjalanan panjang SMK Kesehatan Genus, Dr(Hc) Defi Endri MM.,M.Pd, menyatakan bahwa meski awalnya terbilang sulit, namun dengan kegigihan dan kerja keras, kini SMK Genus telah berkembang tidak hanya di Sumbar, tetapi juga di Riau.

Selain itu, prestasi yang telah diraih oleh SMK Kesehatan Genus tidak hanya terbatas pada bidang akademis, tetapi juga dalam perlombaan keterampilan nasional serta penempatan lulusan di dunia kerja yang cukup mengesankan, ucap Defi Endri.

Dalam waktu dekat, kata Defi Endri, SMK Genus akan melangsungkan serangkaian acara seperti pengambilan sumpah jabatan Asisten Kesehatan di berbagai cabang, serta tes terakhir bagi siswa SMA Praja Nusantara. 

Khusus untuk SMA Praja Nusantara, Kolaborasi dengan berbagai lembaga seperti TNI, Polri, dan IPDN juga menjadi bagian dari upaya sekolah dalam menyiapkan siswa untuk mengabdi pada negara.

Pengujung Sambutan Defi Endri, menyampaikan, bahwa lulusan SMK Genus akan mampu bersaing baik di dunia kerja maupun di perguruan tinggi, Dr(Hc) Defi Endri MM.,M.Pd, menekankan pentingnya keahlian praktis yang dimiliki oleh para lulusan.

Sementara itu, usai acara saat diwawancarai, Ns.Sesri Erliyanti, selaku ketua Pelaksana didampingi Yesi Gusnawati, selaku Wakil Ketua Pelaksana mengatakan bahwa dari lulusan yang berjumlah 244 orang, terdiri kompetensi keahlian Asisten Keperawatan, Farmasi Klinis dan Komunikas, Dental Asisten dan Teknik Laboratorium medik, ungkapnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -