24 C
id

Seminar Nasional Kesiap Siagaan Bencana dalam Pemilihan Serentak 2024 di Tanah Datar.



Tanah Datar, Matajurnalist.com_ Persaudaraan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Tanah Datar menyelenggarakan Seminar Nasional "Kesiap Siagaan Bencana Dalam Pemilihan Serentak 2024" di aula kantor Bupati Tanah Datar pada Rabu (29/05/2024). Acara tersebut dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat.

Seminar ini turut dihadiri oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, Forkompimda Kabupaten Tanah Datar, Ketua PA GMNI Tanah Datar Wahyu Hidayat, Ketua KPU Dicky Andrika, dan Ketua Bawaslu Tanah Datar Andre Azki.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada DPC GMNI Tanah Datar atas terselenggaranya seminar nasional ini. "Ini adalah langkah yang sangat baik dalam mempersiapkan Pilkada Serentak 2024," kata Eka Putra. Ia juga mengajak para hadirin untuk memanjatkan doa bagi para korban dampak galodo di Sumatera Barat.

Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat serta berbagai pemangku kepentingan dalam menghadapi bencana alam, terutama dalam konteks pelaksanaan pemilihan serentak yang akan datang.

Sementara itu, Ketua PA GMNI Tanah Datar Wahyu Hidayat menegaskan bahwa GMNI bukanlah gerakan politik dan telah berdiri sejak tahun 1954, dengan cabang di Sumatera Barat yang berdiri sejak tahun 1965 namun sempat vakum. 

"Seminar ini sangat penting sebagai persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024 di tengah potensi bencana alam, terutama di Kabupaten Tanah Datar, kita berharap agar organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Tanah Datar dapat bersatu dalam menghadapi bencana alam," pungkasnya.***

Pewarta : Aliff
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -