24 C
id

Setelah Baralek Gadang, "Baminantu" Dr (Hc) Defi Endri, Siap Maju sebagai Calon Walikota Bukittinggi.

Bukittinggi Matajurnalist.com_ Setelah sukses merayakan acara Baralek Gadang Baminantu pada hari Sabtu (4/5/2024), Dr(Hc) Defi Endri MM., M.Pd, berencana mendaftar ke beberapa Partai Politik di Bukittinggi pada hari Senin (6/5/2024) untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Bukittinggi.

Acara pernikahan hingga resepsi putrinya, Yuki San Devilen, S.Ked, dengan Lathifah Putri Balqis, disemarakkan dengan kehadiran pejabat publik dari berbagai tingkatan, termasuk DPR RI, provinsi, hingga kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Dalam acara akad Nikah pada hari Jumat (3/5/2024), anggota DPR RI Drs. H. Guspardi Gaus dan Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi Datuak Basa Balimo turut menjadi saksi, disaksikan oleh tokoh masyarakat dan Alim Ulama dari sekitar Danau Maninjau dan Kota Bukittinggi.

Pada hari pesta pernikahan, Sabtu (4/5/2024), di Pustaka Bung Hatta Gulai Bancah, hadir pula Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy, Datuak Rajo Pasisia Alam, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Novrizon, Ketua DPRD Kabupaten Agam Novi Irwan, Ketua Nasdem Bukittinggi Asril, anggota DPRD Provinsi Sumbar terpilih periode 2024-2029,  dan berbagai tokoh masyarakat dan Alim Ulama dari Bukittinggi dan Agam, serta undangan lainnya dari berbagai kalangan.
Selain mengurus ibadah haji, menghadiri acara wisuda di SMK Genus, dan pelantikan penerimaan siswa baru di SMA Praja Nusantara Sumbar, Defi Endri juga aktif mendaftar ke Partai Politik untuk bertarung dalam Pilkada 2024.

Defi Endri menyatakan bahwa politik bersifat dinamis, yang membuatnya juga mendaftar sebagai calon Bupati Kabupaten Agam, selain rencananya untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Bukittinggi.

Menurutnya, sebagai warga Negara Indonesia, tak masalah jika mendaftar di daerah mana pun, selama memiliki KTP warga Negara Indonesia, ungkapnya.***

Pewarta : sutan mudo 




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -