24 C
id

Wujud Kepedulian Terhadap Warga, Persit KCK Cab. LVIII Dim 0304/Agam Berikan Bantuan Sembako, Kepada Warga Yang Terdampak Bencana Alam Di Kabupaten Agam.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Wujud Kepedulian Terhadap Warga, Persit KCK Cab. LVIII Dim 0304/Agam Berikan Bantuan Sembako. Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LVIII Dim 0304/Agam, Ny. Titik Bayu Ardhitya Nugroho, menunjukkan kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana alam dengan memberikan bantuan sembako. 

Bantuan tersebut disalurkan kepada para korban banjir bandang lahar dingin Gunung Merapi yang berlokasi di Kelurahan Bukit Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat pada Jumat (17/05/2024).

Ny. Titik Bayu Ardhitya Nugroho menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Persit KCK terhadap warga yang terkena dampak bencana. 
Banjir bandang yang melanda wilayah ini diakibatkan oleh curah hujan yang sangat tinggi, menyebabkan aliran air dari Gunung Merapi meluap dengan deras dan merendam pemukiman di Kelurahan Bukit Batabuah serta sekitarnya.

Pada kesempatan itu, selain memberikan bantuan sembako, Persit KCK Cabang LVIII Dim 0304/Agam juga berperan aktif dalam membantu Dapur Umum untuk penyiapan logistik bagi para pengungsi yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Titik Bayu Ardhitya Nugroho mengungkapkan rasa prihatinnya atas musibah yang terjadi. Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban dan memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan bantuan.

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban para korban banjir. Semoga mereka dapat segera bangkit dan kembali menjalani kehidupan normal seperti sedia kala,” ujar Ny. Titik Bayu Ardhitya Nugroho.
Selain itu, Ny. Titik Bayu Ardhitya Nugroho juga berpesan kepada warga agar senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memohon diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Ia berharap agar bencana banjir bandang ini segera berlalu sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Persit KCK dalam membantu masyarakat, terutama di saat-saat yang penuh tantangan, serta mempererat tali persaudaraan dan solidaritas di antara sesama, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -