24 C
id

Akankah Dr. (Hc) H. Defi Endri Berdampingan dengan Erman Safar, di Pilkada 2024.

Foto Istimewa : Dr (Hc) H.Defi Endri, MM,.M.Pd bersama Walikota Bukittiggi H. Erman Safar SH,  saat Usai Laksanakan Shalat  Hari Raya Idul Fitri  1445 ( 10 April 2024) yang lalu di lapangan Kantin Bukittinggi.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Perbincangan politik di kota Bukittinggi semakin hangat, terutama terkait calon Wali Kota Bukittinggi periode 2024-2029. Di berbagai sudut kota, warga aktif membahas siapa yang akan maju dalam pemilihan nanti. 

Baru-baru ini, muncul informasi bahwa mantan Wali Kota Ramlan Nurmatias akan maju kembali, kali ini bersama Ibnu Aziz, Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bukittinggi.

Dengan informasi tersebut, masyarakat Bukittinggi kini menantikan siapa pasangan petahana, Erman Safar. Beredar isu bahwa Erman Safar akan berpasangan dengan Dr. (Hc) H. Defi Endri. Apakah benar informasi ini?

Menurut informasi yang diterima awak media pada Jumat, (28/6/2024) pagi, belum ada kepastian. "Silahkan tunggu Jumat depan," ujar owner SMK Genus dan SMA Praja Taruna Sumbar-Riau

Dr. (Hc) H. Defi Endri, yang memiliki sekolah di Sumbar dan Riau, saat ditanya tentang keterkaitannya dengan link ke pusat, Ia menjawab, "Alhamdulillah ada, sampai ke jenjang presiden kita ada. Di Pekanbaru, mengurus izin sekolah sangat susah, apalagi kita berasal dari Sumbar, bukan orang Riau. Namun Alhamdulillah, sekolah saat ini sudah berjalan, dan banyak siswa yang menimba ilmu di sana," ujar H. Defi Endri.

Di segi politik, H. Defi Endri menjelaskan, "Kalau link ke atas itu sama, namun caranya saja yang sedikit berbeda dengan pendidikan. Tapi kalau proses pasti sama," ucapnya.

Ketika ditanya tentang kesiapan finansial untuk pilkada, ia menyatakan, "Kita sudah didukung oleh dalam dan luar negeri, dari Negeri Jiran. Pada saat itu pernah beliau nanya, apakah bapak mau jadi bandar (Wali Kota) atau wakil bandar (Wakil Wali Kota) di Sumatera Barat. Akan kita siapkan anggaran," ucap H. Defi Endri.

Namun belakangan ini, Ia mengaku lebih fokus pada urusan lain. "Saya tidak gencar tampil belakangan ini karena baru pulang Haji. Jadi bukan saya diam di tempat, saya fokus beribadah. Saya ambil Haji Plus, mungkin saya cepat pulang dari jamaah lain yang dari Sumbar bersama rombongan. Semoga jamaah Haji yang melaksanakan Haji tahun ini menjadi Haji yang mabrur." Ucapnya.

Dalam dua atau tiga hari ke depan, H. Defi Endri baru di Bukittinggi. "Sekarang banyak pekerjaan yang menumpuk. Berapa hari pekerjaan yayasan yang telah saya tinggalkan, apalagi sekarang sedang membangun gedung sekolah SMA Praja di Padang Pariaman dekat Bandara. Sejak pergi Haji, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," pungkasnya.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -