24 C
id

BKMT Sumatera Barat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Silungkang.


Bukittinggi Matajurnalist.com_Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Barat, pada hari Jumat (21/6/2024), menyalurkan bantuan senilai 20 juta rupiah kepada korban banjir di Silungkang yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, tadi siang kami di Silungkang telah memberikan bantuan senilai 20 juta rupiah untuk para korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu," ujar ketua BKMT Sumatera Barat H. Abdul Aziz.SP,.MM saat di konfirmasi via Whatsapp pribadinya.

BKMT Peduli telah aktif menyalurkan bantuan sejak berbagai bencana terjadi di Sumatera Barat. Dimulai dari kejadian di Pesisir Selatan, di mana BKMT menyalurkan bantuan sebesar 20 juta rupiah, kemudian bantuan sebesar 200 juta rupiah untuk korban galodo Gunung Marapi, serta bantuan senilai 7 juta rupiah untuk korban bencana di Bukit Batabuah.

Tidak hanya itu, BKMT juga memberikan bantuan senilai 7 juta rupiah kepada korban banjir bandang di Ngarai Sianok, Bukittinggi.

"InsyaAllah besok kami akan menyerahkan bantuan sebesar 50 juta rupiah di daerah Sungai Jambu Pariangan. Kami berharap bantuan ini dapat sangat membantu jemaah yang tertimpa musibah," tambah H. Abdul Aziz yang juga calon DPD RI Sumbar ini saat di hubungi awak media.

Di tengah kondisi perekonomian yang belum stabil, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban. "Harapan kami kepada jemaah adalah agar mereka tidak melihat nilainya. Seperti kata pepatah Minang, 'orang menangis kita sabak,' yang berarti penderitaan mereka adalah penderitaan kita juga," ungkapnya.

BKMT terus berinisiatif untuk peduli dan berbuat baik kepada jemaah serta masyarakat Sumatera Barat. "Semoga apa yang diberikan oleh teman-teman dari BKMT bisa bermanfaat dan digunakan dalam menjalani kehidupan sehari-hari," tutup ketua BKMT Sumbar H Abdul Aziz yang juga Calon DPD RI Sumbar Nomor Urut 1 ini.

Pewarta : sutan muto 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -