24 C
id

BKMT Sumbar Salurkan 200 Juta dan 6 Ton Beras untuk Korban Terdampak Galodo.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Barat menyalurkan bantuan sebesar 200 juta rupiah dan 6 ton beras kepada warga yang terdampak musibah galodo yang terjadi pada hari Sabtu (11/5) lalu. Musibah ini menyebabkan kerusakan di beberapa daerah di Sumatera Barat.

"Beberapa daerah yang mengalami dampak dari musibah galodo antara lain Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan Padang Panjang," ujar Ketua BKMT Sumatera Barat Abdul Aziz, saat dihubungi melalui Whatsapp pada hari Minggu (2/6/2024).

Bantuan yang disalurkan tersebut diterima oleh 490 orang yang terkena dampak baik yang berada di Tanah Datar, Agam, dan Padang Panjang.

Tanah Datar yang terkena dampak termasuk warga di Kecamatan Limo Kaum, Kecamatan Rambatan, Kecamatan Pariangan, Kecamatan Sungai Tarab, dan Kecamatan X Koto. Selain itu, warga di Kabupaten Agam yang berada di Kecamatan Ampek Angkek, Kecamatan Canduang, Kecamatan Banuhampu, Kecamatan Sungai Puar, dan Kecamatan IV Koto, serta Kota Padang Panjang juga menerima bantuan ini.
"Bantuan ini merupakan sumbangan yang dikumpulkan oleh BKMT pusat, BKMT wilayah se-Indonesia, dan BKMT Kabupaten atau Kota se-Sumatera Barat," jelas Abdul Aziz.

Pendistribusian bantuan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penerima, dengan jumlah yang diterima bervariasi mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 1.000.000.

"Semoga bantuan dari BKMT ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Kami juga berharap anggota BKMT yang telah menyumbangkan rezekinya mendapatkan pahala di sisi Allah SWT dan menjadi ladang amal ibadah," pungkas Abdul Aziz, Ketua BKMT Sumatera Barat.***

Pewarta: sutan mudo 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -