24 C
id

Dr.(H.c) H. Defi Endri, Tutup Secara Resmi Giat PLDKS SMA Praja Nusantara Sumbar.

Padang, Matajurnalist.com_Kegiatan Pendidikan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan Siswa (PLDKS) SMA Praja Nusantara Sumatera Barat resmi ditutup pada Minggu (28/6/2024). Upacara penutupan yang diadakan di Halaman SPN Polda Sumbar ini diikuti oleh 117 siswa baru.

Sebelumnya pembukaan PLDKS yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juni yang lalu, dipimpin oleh Inspektur Upacara AKBP Yunizar Yudhistira, SH, MH.

Penutupan sebagai Inspektur upacara adalah Dr.(H.c) H. Defi Endri, MM, M.Pd, yang baru saja kembali dari tanah suci Makkah Almukaramah. Upacara juga dipimpin oleh Komandan Upacara Ipda Ridwan Taher, SH, serta Perwira Upacara Ibda Mawardi.

Dalam amanatnya, pendiri SMA Praja menegaskan pentingnya menerapkan ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh selama PLDKS selama kurang lebih 12 hari dalam proses Pembelajaran Berbasis Masyarakat (PBM), di asrama, serta di lingkungan keluarga. H. Defi menekankan kebiasaan sholat tepat waktu dan bangun pukul 4.00 subuh yang diajarkan di SPN Polda Sumbar, berharap kebiasaan ini terus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari para siswa baru.

H. Defi juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala SPN Polda Sumbar Kombes Pol Erwin Suwondo, S.I.K., M.I.K., dan seluruh PJU di SPN atas terlaksananya kerjasama antara SMA Praja dengan SPN Polda Sumbar, mulai dari rekrutmen peserta didik baru, seleksi kesehatan dan fisik, hingga pelaksanaan PLDKS.
Pada kesempatan yang sama, diberikan penghargaan berupa piagam, piala, dan medali kepada tiga siswa terbaik, diantaranya M. Aditya Hendi asal Lubuk Basung, Kabupaten Agam (Terbaik I).

Kemudian, Muhamad Qiblan asal Kabupaten Pesisir Selatan (Terbaik II), dan Davina Damia Warningsih asal Riau (Terbaik III).

Setelah upacara penutupan, pada saat itu acara dilanjutkan dengan penampilan yel-yel SMA Praja dan temu ramah dengan orang tua/wali murid.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -