24 C
id

Human Initiative Bukittinggi Ajak Anak-Anak Terdampak Musibah di Nagari Bukik Batabuah Belanja Bareng Pendidikan.

Agam Matajurnalist.com_Human Initiative (HI) Bukittinggi pada hari Sabtu (29/6/2024), mengadakan acara belanja bareng pendidikan untuk anak-anak yang terdampak musibah galodo di Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, pada Sabtu (11/5/2024) yang lalu.

Acara pelepasan dihadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Agam, Yennita Andri Warman, yang merupakan istri Bupati Agam, dan didampingi oleh Kepala Cabang HI Bukittinggi, Hendra Nafsosianto, Camat Canduang Syahrul Hamidi, Wali Nagari Bukik Batabuah Firdaus, Wali Jorong, serta tim dan relawan HI Bukittinggi.

"Kegiatan belanja bareng paket pendidikan ini biasanya dilakukan untuk anak yatim. Namun, kali ini kami mengadakan acara ini untuk anak-anak yang terdampak musibah di Kabupaten Agam, hari ini, HI memberikan bantuan kepada anak-anak di wilayah Bukik Batabuah," kata Hendra Nafsosianto, Kepala Cabang HI Bukittinggi, saat pelepasan di Kantor Nagari Bukik Batabuah.
Kepala Cabang HI Bukittinggi, Hendra Nafsosianto.

Pada acara tersebut, 75 anak diajak berbelanja kebutuhan perlengkapan sekolah ke Toko buku Sari Anggrek, dengan total dana sebesar Rp 350.000 per anak, yang terdiri dari Rp 300.000 untuk belanja dan Rp 50.000 untuk uang saku.

"Kami fokus membantu dunia pendidikan, terutama bagi warga yang terdampak bencana. Kami akan terus melakukan penggalangan dana, dan pada bulan Juli nanti, ada satu lagi titik untuk belanja bareng pendidikan bagi anak-anak yang terdampak bencana. Bagi donatur yang ingin membantu, kami bersedia menyalurkan bantuan melalui alamat kami di Jalan Havid Jalil Tanah Jua Bukittinggi," tambahnya.
75 Anak-Anak Bukik Batabuah Kabupaten Agam, Belanja Bareng Pendidikan bersama Human Initiative Bukittinggi (29/6/2024) 

Pada kesempatan itu Yennita Andri Warman juga memberikan arahan kepada anak-anak agar membeli perlengkapan sekolah seperti tas, alat tulis, buku, dan pewarna, serta menghindari membeli buku cerita atau komik.

Wali Nagari Bukik Batabuah, Firdaus, menyampaikan terima kasih kepada Human Initiative yang telah memberikan bantuan belanja bareng pendidikan kepada anak-anak di wilayahnya yang terkena dampak musibah galodo.

"Bantuan ini bukan yang pertama kali diberikan oleh HI. Sejak musibah terjadi pada 5 April 2024, HI sudah memberikan berbagai bentuk bantuan, termasuk bingkisan untuk warga Bukik Batabuah. Kami juga berterima kasih kepada AWR Peduli yang telah memfasilitasi mobil untuk berbelanja ke Sari Anggrek. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua," pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -