24 C
id

Jumlah Hewan Kurban Mushallah H Burhan Birugo, Mengalami Peningkatan Dari Tahun Lalu.


Bukittinggi, Matajurnalist.com_ Sebanyak sebelas ekor sapi dan empat ekor kambing dikurbankan di Mushalla Haji Burhan, Jalan Sudirman Birugo, batas kota Bukittinggi, pada hari Senin (17/6/2024).

Ketua Panitia Kurban, Ustadz Taufik, saat dikonfirmasi, menyatakan bahwa jumlah sapi yang diqurbankan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. "Tahun lalu kami mengurbankan 10 ekor sapi dan 4 ekor kambing, sedangkan tahun ini jumlah sapi meningkat menjadi 11 ekor, dengan jumlah kambing tetap 4 ekor," ujarnya.

"Alhamdulillah, peserta qurban bertambah dari tahun lalu, dengan penambahan 1 ekor sapi. Tahun ini, Walikota Bukittinggi, bapak Erman Safar, dan juga Mantan Walikota bapak Ramlan Nurmatis, serta Camat ABTB juga ikut berqurban di Mushalla H. Burhan," tambah Taufik.
Taufik juga menjelaskan bahwa setiap tahun pemotongan hewan kurban selalu dilakukan pada hari pertama Idul Adha. "Semua hewan yang dipotong kali ini telah melalui pemeriksaan dari Dinas Pertanian dan Pangan, dan dinyatakan layak serta aman untuk dipotong," jelasnya.

Penerima daging kurban diutamakan warga lingkungan sekitar serta kupon yang diberikan oleh peserta kurban. "Sistem pelaksanaan pemotongan dilakukan dengan gotong royong," pungkas Taufik.

Dengan meningkatnya jumlah hewan kurban tahun ini, diharapkan semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini, pungkas Taufik.***

Pewarta : Sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -