24 C
id

Kedatangan Bang Onim ke Bukittinggi, Membawa Kisah Palestina ke Podcast Sisi Lain Ashpen.

Bukittinggi Matajurnalist.com_ Podcast Sisi Lain Ansyarulloh Peduli Negeri (Ashpen) Bukittinggi mendapat kehormatan dengan kedatangan tamu internasional pada hari Jumat (28/6/2024). Tamu tersebut adalah Abdillah Onim, atau yang lebih dikenal sebagai Bang Onim, pendiri Nusantara Palestina Center (NPC).

NPC adalah lembaga kemanusiaan yang murni tidak terlibat dalam politik, didirikan dengan tujuan membantu Palestina dari Indonesia. "Kami murni lembaga kemanusiaan, tidak tergabung ke politik, dari Indonesia untuk Palestina," ujar Bang Onim usai podcast.
Dalam penampilannya yang singkat di podcast Sisi Lain Ashpen, Bang Onim memberikan sentuhan mendalam kepada kaum Muslimin dengan menggambarkan situasi terkini di Palestina, serta memberikan pandangan tentang kematian yang dialami oleh kaum Muslimin di sana.

Saat diwawancarai oleh awak media, Bang Onim berbagi pengalamannya selama 14 tahun berada di Jalur Gaza. "Saya tahu persis keadaan di sana, baik ekonomi, keamanan, semuanya sudah di luar kepala saya," ucapnya.

Bang Onim datang ke Sumatera Barat atas undangan langsung dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC). "Alhamdulillah, kita melihat langsung kecintaan masyarakat Sumatera Barat, khususnya kaum Muslimin terhadap saudara-saudara kita di Palestina," ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Universitas Muhammadiyah, Bang Onim menyampaikan situasi terkini di Jalur Gaza. "Berbicara tentang Palestina sudah di luar kepala, apapun yang dibahas tentang politik, ekonomi, keamanan, saya punya potensi dan kemampuan menyampaikan hal tersebut," tambahnya.

Ia juga menyampaikan salam dari masyarakat Muslim Palestina kepada umat Muslim di Bukittinggi yang sering memberikan bantuan dan apresiasi. "Semangat ini harus kita jaga dan asah terus, supaya Bukittinggi dan Sumatera Barat selalu memberikan dukungan kepada Palestina," ucap Bang Onim.

Bang Onim berharap rasa empati dan dukungan untuk Palestina terus terjaga, baik dalam bentuk doa maupun kontribusi nyata. "Doa adalah kekuatan yang tidak akan terkalahkan oleh apapun, doa memberikan kekuatan dan kesabaran hati kepada mereka," tegasnya.
Selama berada di Sumatera Barat, Bang Onim telah mengunjungi beberapa daerah seperti Padang, Solok, Alahan Panjang, Bukittinggi, Kapau di Kabupaten Agam, dan nanti ke Payakumbuh 50 Kota.

Dalam diskusi singkat dan podcast di Sisi Lain Ashpen, Lembaga Kemanusiaan Ashpen juga menyalurkan sedikit bantuan untuk kaum Muslimin di Palestina. "Semoga dengan terhubungnya komunikasi ini, ke depannya Ashpen bisa menggalang dana untuk kaum Muslimin di sana melalui donatur-donatur Ashpen," ujar pendiri Ashpen, Zulfamiadi .***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -