24 C
id

Bertabur Kenangan Diberikan, Kepala Sekolah SD 05 Birugo Apresiasi Paguyuban, Atas Suksesnya Penyelenggaraan Acara Perpisahan.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_ Bertabur kenangan diberikan, Kepala Sekolah SD 05 Birugo menyampaikan apresiasi kepada Paguyuban Kelas VI atas suksesnya penyelenggaraan acara perpisahan kelas VI yang diadakan pada hari Rabu (19/6) di ruang kelas SD 05 Birugo. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya saat memberikan sambutan di hadapan orang tua murid, para guru, dan siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 yang hadir saat itu.

Kepala sekolah Dharul Nafis, menyampaiakan saat memberikan sambutan bahwa tahun lalu siswa kelas VI SD 05 Birugo berhasil meraih peringkat 8 dalam ujian akhir tingkat SD se-Kota Bukittinggi. Namun, pada tahun ajaran 2023/2024 ini, mereka berhasil meningkatkan prestasi dengan meraih peringkat ke-3 dari 65 SD yang ada di Kota Bukittinggi. 

"Hal ini berkat kerja keras kita semua, terutama guru kelas. Terima kasih kepada Ibu Eka, guru kelas yang telah membimbing anak-anak kita hingga meraih predikat ke-3 se-Kota Bukittinggi," ucapnya.
Kepala sekolah SD 05 Birugo, Dharul Nafis S.Pd, saat memberikan sambutan.

Lanjut Kepala Sekolah, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para guru lainnya serta para orang tua yang telah memberikan dorongan dan motivasi, sehingga SD 05 Birugo lulus 100% dan meraih peringkat ketiga di kota Bukittinggi.

Ketua Paguyuban Kelas VI, Roni Novendra, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah atas kolaborasi yang baik antara paguyuban dan sekolah sehingga acara perpisahan kali ini dapat terselenggara dengan sukses.

Dalam sambutannya, Ketua Paguyuban juga memberikan motivasi kepada siswa-siswa yang telah menyelesaikan studi di SD 05 Birugo. 

"Selama enam tahun belajar di sini, tentu kalian telah memperoleh banyak ilmu. Semoga ilmu yang didapat bisa menjadi bekal untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, baik di SMP, MTS, maupun pondok pesantren," katanya.
Kenang kenangan dari paguyuban Kelas VI, untuk sekolah SD 05 Birugo, sebuah Printer .

"Kepada anak-anak kami tercinta, kelas VI, kami ucapkan selamat atas kelulusan kalian. Teruslah belajar dan berprestasi, raihlah cita-cita setinggi langit. Ingatlah selalu nasihat guru-gurumu, dan jangan lupa untuk selalu menghormati orang tua dan orang yang lebih tua dari kalian. Perjalanan kalian masih panjang, banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi. Hadapilah dengan tegar dan pantang menyerah."

Lanjut Roni, "Jangan terpengaruh oleh gadget yang dapat mengganggu konsentrasi belajar. Gadget ini bisa merusak otak jika tidak bisa menyaring mana yang baik dan mana yang buruk. Jika kalian bisa memilah ini, insyaAllah kalian akan berhasil. Namun jika tidak, kehidupan ke depan sangatlah berat. Maka, mulailah hari ini dengan tekad untuk menjadi orang yang berhasil, berguna bagi keluarga, bangsa, dan negara," tambahnya.

Senada juga disampaikan Guru kelas VI, Eka Rahmawati, memberikan nasihat kepada para lulusan. "Jadilah anak baik di mana saja berada, jadilah orang yang sukses sesuai dengan keahlian masing-masing. Dengan lulus hari ini, mari jaga nama baik sekolah, jaga almamater kalian, dan jaga nama orang tua," ucapnya.
Kenang-Kenangan dari Paguyuban Kelas VI kepada Kepala Sekolah, Guru Kelas, Guru Olahraga, Guru Pensiun, dan Operator Sekolah.
Acara perpisahan juga menandai pelepasan salah seorang guru, Nurmainis, yang telah pensiun di tahun 2024 ini. Pada akhir acara, paguyuban memberikan kenang-kenangan kepada pihak sekolah berupa printer, serta kepada beberapa guru dan juga guru yang telah pensiun. 

Semua siswa yang lulus mendapatkan medali, dan tiga di antaranya juga dikalungkan selempang oleh kepala sekolah. Paguyuban juga memberikan kenang-kenangan kepada semua siswa yang lulus.

Selain acara formal, kegiatan perpisahan juga diisi dengan berbagai penampilan bakat dan kreativitas dari siswa kelas 1 hingga kelas VI.***

Pewarta : sutan mudo.
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -