24 C
id

Ketua BKMT Sumatera Barat H. Abdul Aziz Hadiri Dakwah Wisata Religi di Solok Selatan, Ribuan Jammah Padati Masjid Nurul Huda.


Solok Selatan Matajurnalist.com_Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Barat, H. Abdul Aziz, SP., MM., menghadiri acara Dakwah Wisata Religi Bulanan BKMT yang diadakan di Masjid Besar Nurul Huda Taratak Bukareh, Nagari Pauh duo nan batigo, Kecamatan Pauh duo Kabupaten Solok Selatan, pada hari Minggu (23/6/2024).

Acara Dakwah Wisata Religi Bulanan BKMT kali ini menarik, lebih dari seribu jamaah, yang berasal dari berbagai daerah di sekitar Kabupaten Solok Selatan. 

Dalam pelaksanaannya, acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat setempat, termasuk Kementerian Agama setempat, Penyuluh agama se kecamatan Pauh duo,  Ketua BKMT Kabupaten, Camat, Walinagari, Pengurus Masjid, serta Jemaah BKMT kecamatan dari 7 kecamatan yang ada di Solok Selatan.

"Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bapak Kemenag, Pak Camat, dan Walinagari, mereka mengajak kita semua untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah, ketakwaan, dan keimanan kepada Allah SWT, serta meningkatkan kepedulian sosial," ucap Ketua BKMT Sumatera Barat, H. Abdul Aziz, SP., MM., saat dikonfirmasi oleh awak media pada Minggu (23/6/2024) sore.
Ketua BKMT Sumatera Barat H. Abdul Aziz,SP,.MM 

Abdul Aziz menambahkan bahwa melalui kegiatan dakwah religi ini, diharapkan tausiyah yang disampaikan oleh para ustadz dapat memperkuat iman dan meningkatkan kepedulian sosial di kalangan jamaah. Ia juga menekankan pentingnya peran BKMT dalam membantu masyarakat yang terkena musibah.

"BKMT telah menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah seperti tanah longsor, banjir bandang, dan lahar dingin dari Gunung Marapi di beberapa titik di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, serta musibah lainnya yang terjadi di Sumatera Barat. BKMT selalu hadir untuk membantu jamaah yang tertimpa musibah," tambah Abdul Aziz.

Ia berharap BKMT dapat terus berkembang dan semakin aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. "Semoga ke depannya BKMT selalu bertambah berkembang," pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 






Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -