24 C
id

Mantan Kemenag Bukittinggi, "Drs. Kasmir" Meninggal Dunia.



Mantan Ka. Kemenag Kota Bukittinggi Drs Kasmir, Saat ini Menjabat Sebagai Ka. kemenag Kabupaten Solok Selatan.

Bukittinggi Matajurnalist.com_ Innalilahi waiinnailaihi rojiun. Mantan Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi periode 2020-2022, Drs. Kasmir, meninggal dunia pada Senin (10/6) sore. Kabar duka ini disampaikan oleh Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Bukittinggi, Hj. Tri Andriani Djusair, melalui pesan WhatsApp pribadinya.

"Saat ini beliau bertugas di Kantor Kemenag Kabupaten Solok Selatan. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Kemenag Bukittinggi selama lebih kurang dua tahun, dari 2020 hingga 2022. Saat ini beliau berusia 57 tahun," ucap Tri Andriani.

Menurut informasi yang diterima, Drs. Kasmir sempat masuk kantor pagi tadi, namun tidak mengikuti apel pagi yang biasanya diadakan pukul 07.30 WIB. Sekitar pukul 08.00 WIB, beliau bersama Kasi Pendis berkunjung ke MTsN 4 Solok Selatan.

"Kemudian, pada pukul 11.00 WIB, Kasi Pendis mengabarkan bahwa beliau masuk IGD RS Pratama Lubuk Malako. Sekitar pukul 12.00 WIB, beliau dirujuk ke RSU MuaraLabuh yang berjarak 50 km dari RS Pratama Lubuk Malako. Namun, sesampainya di RSUD MuaraLabuh, tepatnya pukul 13.00 WIB, beliau meninggal dunia," kata Tri Andriani.

Kabar ini sangat mengejutkan rekan-rekannya di kantor. "Kami tidak sempat melepas beliau di detik-detik terakhir karena semua terjadi sangat mendadak. Jenazah langsung dibawa ke Padang pada pukul 14.00 WIB, dan kemungkinan sampai di Padang menjelang Maghrib," lanjut Tri Andriani.

Sementara itu, Syafrial, ajudan Drs. Kasmir saat bertugas di Kota Bukittinggi, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian mantan atasannya. 

"Beliau selama bertugas di Kota Bukittinggi sangat baik sekali hubungan dengan para pegawai Kemenag. Beliau sangat bersahabat, ramah, dan suka senyum. Hubungan beliau dengan para stakeholder di luar kantor juga mendapatkan tanggapan yang baik. Beliau adalah orang baik dan ramah," pungkasnya.

"Semoga Almarhum,  mendapat tempat yang layak di sisiNya, dan keluarga yang tinggalkan hendaknya ikhlas dan tambah melepas kepergiaan beliau. Beliau orang baik," pungkas Syafrial.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -