24 C
id

Mesjid As-Sakina di Jorong Salimpariak, Nagari Padang Lua, Kabupaten Agam, Diresmikan.

Agam Matajurnalist.com_ Mesjid As-Sakina di Jorong Salimpariak, Nagari Padang Lua, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam diresmikan pada hari Jumat, (21/6/2024).

Dalam acara peresmian ini, hadir Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Staf Ahli di Bidang Hukum dan Pemerintahan Provinsi Sumbar, Jasman. Selain itu, turut hadir Bupati Agam, Andri Warman, Wali Nagari Padang Lua, Jufri Arif, serta tokoh adat Jorong Salimpariak.

Jasman menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap warga Jorong Salimpariak yang berhasil membangun mesjid ini, meskipun mayoritas penduduknya adalah petani. 

"Kami sangat bangga melihat warga Jorong Salimpariak ini bisa membangun mesjid, walaupun penduduk di daerah itu adalah petani," ujar Jasman. Ia juga menambahkan bahwa acara peresmian Mesjid As-Sakina ini merupakan momen yang sangat istimewa.

Wali Nagari Padang Lua, Jufri Arif, menjelaskan bahwa masyarakat Jorong Salimpariak, yang mayoritas berprofesi sebagai petani, berhasil mengumpulkan dana untuk pembangunan mesjid melalui sumbangan masyarakat setempat dan donatur dari perantau.

"Masyarakat di Jorong Salimpariak ini adalah petani, mereka mencari dana untuk pembangunan mesjid melalui sumbangan masyarakat dan donatur dari perantau," katanya.

Pada tahun 2007, gempa bumi melanda wilayah ini, termasuk Kabupaten Agam. Mesjid yang baru tahap pembangunan lantai pertama kala itu dinyatakan tidak layak dilanjutkan dan tidak bisa dipakai lagi berdasarkan hasil pemeriksaan dari pihak PU.

Dengan semangat gotong royong dan bantuan berbagai pihak, kini Mesjid As-Sakina berdiri megah dan siap digunakan oleh masyarakat Jorong Salimpariak dan sekitarnya. Peresmian ini menjadi simbol kebersamaan dan keteguhan warga dalam mewujudkan tempat ibadah yang representatif, pungkasnya.***

Pewarta : J
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -