24 C
id

Pemerintah Kota Bukittinggi Alokasikan Rp 12,97 Miliar untuk 13 Masjid pada Tahun 2024.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_ Pemerintah Kota Bukittinggi akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 12.970.000.000 (Dua Belas Miliar Sembilan Ratus Tujuh Puluh Juta Rupiah) untuk membantu 13 masjid di kota Bukittinggi  pada tahun 2024.

Walikota Bukittinggi, saat di konfirmasi  pada hari Jumat (7/6/2024) siang membenarkan hal tersebut, Ia katakan "Dana hibah ini berasal dari APBD Kota Bukittinggi dan termasuk juga usulan dari pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Kota Bukittinggi," ujar Erman Safar.

Lebih lanjut, Erman Safar menjelaskan bahwa hingga bulan Mei 2024, bantuan dana hibah untuk masjid di Kota Bukittinggi telah terealisasi untuk empat masjid, yaitu Masjid Jami' Tarok, Masjid Jamik Gantiang Sawah Laweh, Masjid Darussalam Bukittinggi, dan Masjid Jamik Mandiangin.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Bukittinggi untuk terus memperhatikan program pembangunan di bidang keagamaan.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, berharap masjid-masjid di Bukittinggi dapat berfungsi lebih dari sekadar tempat ibadah. "Selain sebagai tempat ibadah, masjid diharapkan dapat difungsikan sebagai tempat musyawarah dan menyelesaikan masalah sosial masyarakat sekitar," pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -