24 C
id

Pemko Bukittinggi dan Polresta Penandatanganan NPHD untuk Pengamanan Pilkada 2024.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi dan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bukittinggi. Pada hari ini, Selasa, 11 Juni 2024, laksanakan kegiatan penandatanganan dan serah terima Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Pilkada 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Acara tersebut diadakan di Markas Komando (Mako) Polresta Bukittinggi dan dihadiri oleh Kasat Pol PP Joni Feri yang mewakili Pemko Bukittinggi serta Kapolresta Bukittinggi Kombes Pol. Yessi Kurniati.

Dalam sambutannya, Kasat Pol PP Joni Feri menyampaikan bahwa pengamanan Pilkada merupakan salah satu faktor penting dalam memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan lancar, aman, dan sukses, sesuai dengan amanat undang-undang.

"Alhamdulilah, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, Pemko Bukittinggi telah menganggarkan dana untuk pengamanan Pilkada tahun 2024. Hari ini, kita menandatangani NPHD untuk pengamanan Pilkada. Kami berharap dana ini dapat dimanfaatkan oleh kepolisian sesuai fungsinya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kota Bukittinggi," ujar Joni Feri.
Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol. Yessi Kurniati, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, SH, atas dukungan dana untuk pengamanan Pilkada ini. Kombes Pol. Yessi Kurniati berharap sinergitas antara Polri dan Pemko Bukittinggi, khususnya dengan Satpol PP, dapat semakin meningkat.

"Semoga semakin banyak kerja sama yang terjalin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bukittinggi," ujarnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama antara Pemko Bukittinggi dan Polresta Bukittinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam menggunakan hak pilihnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -