24 C
id

Pemko Bukittinggi Gelar Diklat Peningkatan Kapasitas SDM di TMSBK.


Bukittinggi Matajurnalist.com_Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata menggelar pelatihan peningkatan kapasitas SDM di Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) dengan tujuan mewujudkan kesejahteraan satwa menuju pariwisata terintegrasi. Kegiatan  dibuka langsung oleh Wali Kota Bukittinggi di Hotel Grand Royal Denai pada Selasa, 11 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan bahwa TMSBK bukan hanya sebuah objek wisata alam dan sejarah, melainkan juga lembaga konservasi yang dikelola oleh Pemerintah Kota Bukittinggi. 

"Ini harus dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi yang terdepan di Asia Tenggara, meskipun dengan keterbatasan dalam pengembangan lahan," ujar Erman Safar.

Pelatihan peningkatan kapasitas SDM ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 11 hingga 12 Juni 2024. Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber utama, yaitu Kepala BKPSDM Kota Bukittinggi, Ketua Bidang Edukasi dan  Kepelatihan PKBSI, serta Anggota Bidang Etika dan Kesejahteraan Satwa PKBSI.

Dengan pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengelola TMSBK, sehingga kesejahteraan satwa dapat terjamin dan TMSBK dapat berkembang menjadi destinasi wisata yang terintegrasi dan berkelanjutan, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -