24 C
id

Pemko Bukittinggi Subsidi Uang Komite Siswa SLTA, Sekolah Negeri Tidak Boleh Lagi Memungut Iuran dalam Bentuk Apapun.




Bukittinggi Matajurnalist.com_Wali Kota Bukittinggi terus berkomitmen untuk mewujudkan "Bukittinggi Hebat di Sektor Pendidikan." Pada tahun ini, Pemko Bukittinggi kembali mensubsidi iuran komite bagi pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), baik negeri maupun swasta. 

Bantuan ini disalurkan melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada Pemerintah Provinsi Sumbar dan hibah Pemko melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, ketika di konfirmasi mengatakan, bahwa bidang pendidikan tetap menjadi prioritas bagi Pemko Bukittinggi. Setiap jenjang pendidikan diberikan program berkualitas yang bertujuan untuk membebaskan warga dari beban keuangan.

“Tahun ini, Pemko Bukittinggi telah mensubsidi uang komite bagi pelajar SLTA yang berdomisili di Kota Bukittinggi. Subsidi ini dibayarkan sesuai dengan besaran yang beragam untuk masing-masing sekolah,” ungkap Wali Kota Erman Safar.

Dengan telah disubsidinya uang komite ini, Wali Kota Erman Safar menyampaikan bahwa tidak ada lagi kewajiban bagi siswa warga Bukittinggi untuk membayarkan iuran uang komite di sekolah mereka. 

Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat dan mendukung target 100 persen generasi muda Kota Bukittinggi wajib belajar 12 tahun."Jangan tambah beban rakyat untuk mendapatkan hak pendidikan," tegasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -