24 C
id

Penandatanganan MoU dan Serah Terima NPHD antara Pemko Bukittinggi dan KOREM 032/Wirabraja untuk Pengamanan Pilkada 2024.


Bukittinggi, Matajurnalist.com_ Pada hari Jumat (7/6/2024), Pemerintah Kota Bukittinggi (Pemko Bukittinggi) dan Komando Resor Militer (KOREM) 032/Wirabraja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus serah terima Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Joni Feri yang mewakili Pemko Bukittinggi dan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0304/Agam Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho yang mewakili KOREM 032/Wirabraja, bertempat di markas Satpol PP Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Kasat Pol PP Joni Feri menegaskan bahwa sesuai amanat undang-undang, setiap daerah harus memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, aman, dan sukses.

 "Salah satu faktor penentu adalah keamanan yang kondusif. Alhamdulillah, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, Pemko Bukittinggi telah menganggarkannya. Hari ini kita menandatangani NPHD untuk pengamanan Pilkada 2024, mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sesuai fungsi teritorial TNI dalam menjaga pertahanan dan keamanan khususnya di wilayah Kota Bukittinggi," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0304/Agam Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho mengucapkan terima kasih kepada Walikota Bukittinggi atas dukungan dana pengamanan Pilkada. "Kami berharap sinergitas antara TNI dan Pemko Bukittinggi, khususnya dengan Satpol PP, dapat semakin meningkat. Semoga lebih banyak kerjasama yang terjalin untuk keamanan dan kenyamanan Kota Bukittinggi," pungkasnya.

Dengan ditandatanganinya MoU dan NPHD ini, diharapkan pengamanan Pilkada 2024 di Bukittinggi dapat terlaksana dengan optimal, mendukung terciptanya suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -