24 C
id

Polresta Bukittinggi Gelar Police Women Run 10K 2024, Meriahkan HUT Polwan dan RI.

Bukittinggi Matajurnalist.com_ Dalam rangka Police Women Run 10K tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 11 Agustus 2024 mendatang, Polresta Bukittinggi mengadakan konferensi pers pada hari Jumat (21/6/2024) terkait acara tersebut.

Konferensi pers yang dilaksanakan di Aula Mapolresta Bukittinggi ini mengundang puluhan awak media, baik media cetak, televisi, elektronik, media online, maupun media sosial yang bermitra dengan Polresta Bukittinggi. Acara ini juga dihadiri oleh kabag, kasat, dan kapolsek di bawah wilayah Polresta Bukittinggi.

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Pol Yessi Kurniati, didampingi Wakapolresta AKBP Apri Wibowo dan EO Imam Akbar, menyampaikan bahwa kegiatan ini berdasarkan Rencana Kegiatan Polresta Bukittinggi Tahun 2024. "Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polwan ke-76 dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Rakyat Indonesia (RI) ke-79 di tahun 2024, Polresta Bukittinggi akan melaksanakan Lomba Lari 10K, Police Women Run 2024," ujarnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Yessi Kurniati menjelaskan bahwa kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan. "Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati HUT Polwan, siapapun pimpinan Polresta Bukittinggi, karena ini sudah menjadi agenda tahunan," ucapnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan pada bulan Agustus untuk memeriahkan HUT RI. "Police Women Run 10K tahun 2024 akan diikuti oleh kelas Umum Putra, Putri, dan Pelajar. Kemudian ada kelas khusus yaitu anggota Polwan atau Polri, serta kelas Master untuk usia 45 tahun ke atas," tambah Yessi.
Target peserta sebanyak 2000 orang, dan saat ini baru ada 500 peserta yang mendaftar dengan waktu pendaftaran masih tersisa 3 minggu lagi. "Para peserta sudah dimasukkan ke dalam asuransi ketenagakerjaan, karena kami telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Untuk pengamanan kegiatan, Polresta Bukittinggi akan melibatkan berbagai stakeholder terkait, seperti dinas kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI, dan lainnya.

Sementara itu, Event Organizer (EO) dari Beyond Run, Imam Akbar, menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka HUT Polwan di tahun 2024. "Rute lomba akan melewati beberapa titik penting di Bukittinggi, dimulai dari Jalan Sudirman depan Mapolresta Bukittinggi, menuju Simpang Kantin, belok kanan ke Simpang Tarok, lalu ke Simpang Lambau Mandiangin, menuju Simpang Surau Gadang, Simpang Jirek, Kampung Pulasan, jalan samping RSAM, Jalan A. Yani Kampung Cina, Jam Gadang, DPRD, dan kembali ke Jalan Sudirman depan Mapolresta Bukittinggi," ujarnya.

Pendaftaran peserta mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 250.000 sesuai dengan kelas yang diambil, dan dilakukan secara online. "Bagi yang berminat untuk mengikuti kegiatan ini, silakan buka www.beyondrun.com kemudian klik See All di bagian event," jelasnya.

Dengan target 2000 peserta dan waktu pendaftaran yang masih tersisa 3 minggu, Imam optimis kuota pendaftaran akan terpenuhi. "Insya Allah akan terpenuhi." Acara ini akan memperebutkan medali, hadiah uang tunai Ratusan Juta Rupiah, door prize, serta peserta akan mendapatkan baju jersey, pungkas Imam.

Pewarta: Sutan Mudo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -