24 C
id

SD 05 Birugo Bukittinggi Lulus 100 Persen dan Raih Peringkat Ketiga se-Kota Bukittinggi.

     Kepala Sekolah SD 05 Birugo, Dharul Nafis.

Bukittinggi Matajurnalist.com_SD 05 Birugo berhasil mencapai prestasi gemilang dengan kelulusan 100 persen dan meraih peringkat ketiga dalam pelaksanaan ujian akhir tingkat Sekolah Dasar di Kota Bukittinggi. Prestasi ini menempatkan SD 05 Birugo di antara 65 sekolah dasar negeri dan swasta yang ada di kota Bukittinggi.

Kepala Sekolah SD 05 Birugo, Dharul Nafis, menyampaikan apresiasinya kepada para guru, terutama guru kelas VI, yang telah berjuang keras untuk mencapai hasil yang lebih baik. 

“Kegigihan para guru, khususnya guru kelas VI, olahraga, dan agama, sangat berperan dalam keberhasilan ini,” ujar Dharul saat ditemui di ruang kerjanya pada hari Selasa (11/6/2024).

Keberhasilan ini, lanjut Dharul, diharapkan bisa menjadi perhatian pemerintah kota untuk memberikan dukungan lebih lanjut kepada SD 05 Birugo. 

Salah satu kebutuhan mendesak yang diutarakan adalah perlunya pagar sekolah untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan anak-anak saat beraktivitas di pekarangan sekolah.
Foto bersama Wali Kelas VI, Eka Rahmawati, bersama beberapa murid  saat usai ujian.

“Kami berharap pemerintah kota lebih memperhatikan kondisi sekolah kami. Saat ini, pekarangan sekolah sebaiknya dipagar karena masih rawan bagi anak-anak dalam beraktivitas,” tambahnya.

Selain itu, Dharul juga menyampaikan bahwa rehabilitasi pagar sekolah sangat dibutuhkan agar anak-anak merasa lebih aman dan nyaman. “Jika ada dana pokir (pokok pikiran) dari anggota dewan, kami sangat mengharapkan agar dapat disalurkan untuk kebutuhan ini,” tutupnya.

Dengan pencapaian ini, SD 05 Birugo tidak hanya menunjukkan prestasi akademik yang membanggakan tetapi juga harapan besar untuk peningkatan fasilitas demi kenyamanan dan keamanan siswa di masa mendatang.***

Pewarta : sutan mudo 


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -