24 C
id

Sebanyak 4.876 KK di 24 Kelurahan Kota Bukittinggi Sudah Terima Bantuan CBP.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Pemerintah Kota Bukittinggi telah menyalurkan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk periode Juni 2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengumumkan bahwa sebanyak 4.876 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 24 kelurahan telah menerima bantuan tersebut.

Erman Safar menegaskan bahwa bantuan pangan CBP ini sangat penting untuk meringankan beban masyarakat Kota Bukittinggi. Ia berharap penyaluran bantuan ini akan memperkuat ketahanan pangan, menjaga daya beli masyarakat, dan membantu mengendalikan inflasi di Kota Bukittinggi, ucapnya pada awak media pada hari Rabu, (26/6/2024).

Selain itu, Erman Safar menambahkan bahwa Pemerintah Kota Bukittinggi berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pihak terkait guna memastikan bahwa bantuan tersebut dapat terus tersalurkan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Bukittinggi, untuk membantu pemenuhan kebutuhan pokok mereka.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Hendry, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan program dari Badan Pangan Nasional. Sebelum disalurkan, Pemko Bukittinggi telah melakukan pengecekan kualitas beras di gudang Bulog di Koto Malintang, Kecamatan Tilatang Kamang. 

Bantuan CBP sebesar 10 kg per KK telah diserahkan ke 24 kelurahan dan akan didistribusikan kepada seluruh masyarakat penerima bantuan di Kota Bukittinggi. Penyaluran untuk periode Januari hingga Mei 2024 telah terlaksana 100%, dan penyaluran untuk bulan Juni dimulai dari tanggal 20 hingga 26 Juni 2024, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -