24 C
id

Sembilan Anggota PKD Se-Kecamatan MKS Dilantik, dan Siap Melaksanakan Tugas Pengawasan Pemilu Di Pilkada 2024.

Bukittinggi Matajurnalist.com_Sebanyak 9 anggota Pengawas  Kelurahan/Desa (PKD) Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) Kota Bukittinggi terpilih untuk Pemilu 2024 di lantik dan dilakukan pembekalan, kegiatan dilaksanakan di Hotel Cimpago (2/6/2024).

Prosesi pengukuhan ini dilakukan oleh Ketua Panwascam MKS, Abu Jihad Akbar, dan dihadiri oleh Divisi SDM OD Bawaslu Provinsi Sumbar Putri Handayani Utami, Staf SDM Bawaslu Kota Bukittinggi Yaskur, Camat MKS Syukri Naldi, Kanit Lantas Polsekta Bukittinggi Iptu Agus Salim, serta Babinsa Garegeh Serka Syafinur. 

"Anggota Pengawas Kelurahan  MKS yang telah dilantik dan diambil sumpah ini diharapkan dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik, jujur, bersih, dan adil dalam proses penyelenggaraan Pilkada 2024," ujar Abu Jihad Akbar.

Ia juga menekankan pentingnya kecakapan panwasacam mendorong mereka untuk tidak takut bertindak tegas jika menemukan intimidasi dalam pelaksanaan tugas pengawasan Pilkada 2024. Abu Jihad menegaskan bahwa SOP penindakan dilakukan secara berjenjang, dan Panwascam siap memberikan dukungan penuh kepada anggota di lapangan.

Sementara itu, Camat Mandiangin Koto Selayan, Syukri Naldi, berharap anggota PKD di MKS yang baru dilantik dapat bekerja sesuai amanah dan bermitra dengan penyelenggara pemilu lainnya.

Dalam pelantikan tersebut, anggota Panwascam MKS juga mendapatkan pembekalan mengenai tugas-tugas mereka, termasuk pengawasan proses pungut hitung dan pemutakhiran data pemilih yang beririsan dengan verifikasi faktual.

Pelantikan ini diharapkan dapat memperkuat kinerja Panwascam dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi, ucapnya.***

Pewarta : sutan mudo






Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -