24 C
id

Tragis, Warga Pasaman Barat Tewas Dimangsa Buaya di Sungai Batang Alin.

Pasaman Barat, Matajurnalist.com_Aswandi (29), warga Kampung Lobe, Jorong Koto Dalam, Kenagarian Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Pasaman Barat, tewas dimangsa buaya di Sungai Batang Alin, Jorong Air Haji, Nagari Ranah Air Haji, Kecamatan Sungai Aur, pada Senin (10/6) sore, berita ini kutip dari media online Bundaran4news.com.

Tragedi mengerikan ini terjadi ketika korban bersama rekannya sedang mencari lokan di sungai tersebut. Menurut saksi mata, Bakri (38) dan Putra (28), peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat Aswandi tengah mencari lokan, tiba-tiba seekor buaya muncul dan langsung menerkamnya. Aswandi tidak mampu melawan gigitan buaya tersebut.

Menyaksikan kejadian itu, Bakri berteriak meminta tolong dan berusaha membantu korban. Namun, buaya membawa Aswandi ke tengah sungai, sehingga menyulitkan pencarian jasadnya.

Mendengar teriakan Bakri dan Putra, warga sekitar berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu mencari jasad Aswandi. Setelah beberapa jam pencarian, sekitar pukul 18.00 WIB, jasad Aswandi ditemukan masih berada di mulut buaya.

Anggota Polsek Lembah Melintang yang tiba di lokasi langsung melakukan pengejaran terhadap buaya tersebut. Beberapa saat kemudian, buaya melepaskan jasad Aswandi dari mulutnya.

Aswandi kemudian dibawa ke Puskesmas Sungai Aur untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, nyawanya tidak tertolong dan korban dinyatakan tewas akibat luka-luka yang dialaminya dari serangan buaya.

Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut siapapun. Mereka juga telah membuat pernyataan untuk tidak melakukan otopsi terhadap jenazah Aswandi.

Tragedi ini menjadi pengingat bagi masyarakat untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di sungai, terutama di daerah yang diketahui terdapat buaya, ulas perwakilan dari Polsek Lembah Melintang yang berada dan menyaksikan peristiwa mengenaskan tersebut.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -