24 C
id

Wali Kota Erman Safar Luncurkan Tabungan Utsman 2024, Rp16 Miliar Disalurkan untuk Pedagang Kecil.



Bukittinggi, Matajurnalist.com_Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Jam Gadang meluncurkan Tabungan Utsman untuk tahun 2024. Program pembiayaan syariah ini diresmikan pada Senin, 13 Mei 2024, di kantor pusat BPRS Jam Gadang.

Pada hari Minggu (8/6/2024), Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, saat di hubungi mengatakan bahwa peluncuran Tabungan Utsman 2024 merupakan upaya bersama Pemko Bukittinggi dan BPR Syariah Jam Gadang untuk menyediakan pembiayaan syariah. 

"Program ini bertujuan membantu permodalan masyarakat Kota Bukittinggi, dalam rangka meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Untuk tahun 2024, Pemko Bukittinggi telah menganggarkan subsidi sebesar Rp2,5 miliar untuk Tabungan Utsman. Dengan subsidi ini, diharapkan program tersebut dapat dimanfaatkan oleh lebih dari 2200 nasabah, dengan total pinjaman yang disalurkan kepada pedagang kecil mencapai Rp16 miliar.

"Ini merupakan tahun ketiga dari program Tabungan Utsman. Program ini telah menjadi percontohan bagi daerah lain," ungkap Erman Safar.
Komisaris Utama BPRS Jam Gadang, bersama Direktur Utama BPRS Jam Gadang, Feri Irawan, menyatakan bahwa setelah beberapa bulan menunggu, Tabungan Utsman 2024 akhirnya dapat direalisasikan. 

Lanjut Feri, Tbungan Utsman dikenakan margin ringan pada tahun 2024 ini. "Biaya yang dikeluarkan nasabah digunakan untuk asuransi, materai, dan administrasi lainnya," jelas Direktur Utama BPRS Jam Gadang.

Peluncuran Tabungan Utsman 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan mendukung pedagang kecil di Bukittinggi untuk berkembang lebih baik, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -