24 C
id

Ashpen Bukittinggi Masuk Peringkat 173 Lembaga Amil Zakat Nasional.

Pembina Anshorullah Peduli Negeri (Ashpen) Bukittinggi Zulfamiadi S.HI.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Lembaga Kemanusiaan dan Amil Zakat Ashpen Bukittinggi berhasil masuk ke dalam peringkat ke-173 dalam kategori lembaga kemanusiaan dan amil zakat nasional di kota dan kabupaten di Indonesia.

Pembina Yayasan Anshorullah Peduli Negeri (ASHPEN), Zulfamiadi, S.HI, yang di dampingi Bendahara Sri Wahyuni, S.TP dan Humas Ashpen Roni Novendra, S.Sos saat dikonfirmasi pada hari Rabu (24/7/2024) di kantornya di Jalan Tabek Tuhuah Panganak, kota Bukittinggi, menyampaikan, "Alhamdulillah dari sekian ribu lembaga dan amil zakat yang ada di Indonesia, Ashpen masuk dalam data Kementerian RI di nomor 173," ucapnya.

Zulfamiadi menambahkan, masuk ke data kementerian merupakan proses yang sangat sulit karena banyak persyaratan yang harus dilalui sebelum bisa diverifikasi.

Dalam rangka pembinaan Lembaga Amil Zakat, pemerintah berupaya mengoptimalkan pengelolaan zakat melalui penguatan sumber daya manusia (SDM) amil di lembaga-lembaga amil zakat. Data tersebut dikeluarkan langsung oleh Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Nasional dari Kementerian Agama RI pada 23 Juli 2024.

"Kita baru berusia 2,5 tahun, sudah masuk ke dalam lembaga kemanusiaan dan Lembaga Amil Zakat tingkat nasional. Alhamdulillah, terima kasih kepada Tim Ashpen dan para donatur yang telah mempercayakan penyaluran dana melalui kami. Dengan masuknya lembaga kita secara nasional, kepercayaan para donatur akan semakin kuat dalam menyalurkan bantuan melalui Ashpen," ucap Zulfamiadi.

Seiring dengan peningkatan statusnya di tingkat nasional, Ashpen terus berupaya memperluas jangkauan dan dampak positif dari program-programnya. 

Dengan dedikasi dan kerja keras dari seluruh tim, serta dukungan dari para donatur, Ashpen berharap dapat terus memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kesenjangan sosial di Indonesia.

Visi Ashpen untuk masa depan adalah menjadi lembaga amil zakat yang terdepan dalam memberikan pelayanan dan solusi terbaik bagi umat, dengan tetap berpegang pada prinsip-prinsip syariah dan profesionalisme. 

Melalui berbagai program inovatif dan kolaborasi dengan berbagai pihak, Ashpen berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat yang lebih adil dan sejahtera, pungkas Zulfamiadi.***

Pewarta : sutan mudo 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -