24 C
id

Bukittinggi Gelar Lomba Cipta B2SA dan Masak Ikan Tingkat Kota 2024.



Walikota Bukittinggi Erman Safar, Hadri Lomba Masak Ikan Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2024.

Bukittinggi Matajurnalist.com_ Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pertanian dan Pangan menggelar Lomba Cipta B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman) serta Lomba Masak Ikan Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 2024. Penilaian lomba ini dilakukan langsung di Pedestrian Jam Gadang pada Rabu, (24 /7/2024).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan bahwa lomba masak serba ikan bertujuan untuk menciptakan kreativitas dan penganekaragaman cara pengolahan ikan. Pola konsumsi pangan B2SA merupakan perilaku paling penting yang dapat mempengaruhi keadaan gizi seseorang. Menu makanan yang sehat dan bergizi sangatlah penting untuk membantu anak tetap fokus dan berkonsentrasi selama belajar di sekolah.

Wako menambahkan bahwa Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) adalah program nasional yang dicanangkan untuk mengkampanyekan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini. Ikan mengandung banyak gizi yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Ketua TP PKK, Ny. Fiona Agyta Erman Safar, selaku Ketua Forikan Bukittinggi, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mendukung upaya memasyarakatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman dengan memanfaatkan sumber daya bahan lokal. Salah satu bentuk dukungan pemerintah yang dilakukan adalah lomba cipta menu B2SA dan lomba masak serba ikan tingkat Kota Bukittinggi yang telah dilaksanakan setiap tahunnya.

Ny. Fiona Agyta berharap, upaya ini dapat lebih maksimal dan memberi dampak yang lebih luas kepada masyarakat, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -