24 C
id

Bukittinggi Meriahkan Pacuan Kuda Wali Kota Cup 2024.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_ Pacuan Kuda Open Race Wali Kota Cup tahun 2024 kembali digelar pada Sabtu, (6 /7/2024). Kegiatan ini berlangsung di Galangang Bukit Ambacang, Bukittinggi, Agam.

Ketua Panitia Pelaksana, Ferdian, menyampaikan bahwa kegiatan Alek Nagari Pacu Kuda Wali Kota Cup Open Race 2024 diselenggarakan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1445 H / 2024 M. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Wali Kota Bukittinggi, Pemerintah Kota Bukittinggi, serta pihak-pihak terkait yang telah membantu terlaksananya acara ini.

"Kita berterima kasih kepada Pemko Bukittinggi, terutama kepada Bapak Wali Kota Erman Safar yang telah memberikan dukungan penuh terhadap acara ini," ungkapnya.

Pacuan Kuda Wali Kota Cup Open Race 2024 ini diikuti oleh 67 ekor kuda yang akan berlomba dalam 12 race utama, ditambah 1 race Sagalo dan 2 race Darab Bogih, sehingga totalnya menjadi 15 race.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bukittinggi berkomitmen untuk mengadakan pacuan kuda ini minimal satu kali dalam setahun. Menurutnya, Wali Kota Cup Open Race ini menjadi wadah bagi warga Kota Bukittinggi dan Agam untuk berkumpul bersama.

"Kita patut mengapresiasi panitia penyelenggara, KONI Kota Bukittinggi, dan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sumbar, serta para sponsor yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Sehingga, kegiatan ini bisa dinikmati oleh masyarakat secara gratis," ungkapnya.

Wako juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan dampak positif terhadap pemulihan ekonomi. Dengan diperbolehkannya UMKM berjualan di sepanjang venue, acara ini menjadi bukti bahwa Bukittinggi dan Agam berjalan seiring dan harmonis, pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -