24 C
id

Bukittinggi Photography Competition 2024, Meningkatkan Minat Ekonomi Kreatif Sub Sektor Fotografi.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata menggelar Bukittinggi Photography Competition (BPC) 2024 dengan tema "Event Budaya Kota Bukittinggi". Malam anugerah Bukittinggi Photography Competition 2024 ini berlangsung di balairung rumah dinas Wali Kota, Sabtu (20/7/2024) malam.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa terhadap kegiatan Bukittinggi Photography Competition ini. Menurutnya, kompetisi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan minat para pelaku ekonomi kreatif, khususnya di sub sektor fotografi.

“Hasil kompetisi ini tentu merupakan yang terbaik dari yang terbaik. Event ini diharapkan terus dilaksanakan di tahun depan dan ditingkatkan menjadi event besar agar kita dapat memotivasi dan mengembangkan bakat generasi muda Bukittinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi melalui Kepala Bidang Pemparekraf, Hendri Yeni, menjelaskan bahwa kegiatan Bukittinggi Photography Competition 2024 dimulai dengan pendaftaran pada tanggal 28 Mei hingga 18 Juli lalu. Hasil foto dari para peserta dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Yuli Hendra Multi Albar, Harry Sulistio, dan Fitra Yogi.

Dari hasil penilaian dewan juri, untuk kategori pelajar, Juara 1 diraih oleh Elfarez Langit Z, Juara 2 oleh Hasbi Al Shiddiqy, Juara 3 oleh Mikko Buana Zaky, Harapan 1 oleh Syuja Artha Putra, Harapan 2 oleh Fathul Mubarak, dan Harapan 3 oleh Radyt Abdul Hakiim.

Untuk kategori umum, Juara 1 diraih oleh Rizki Don Heri, Juara 2 oleh Hermadiansyah Putra, Juara 3 oleh Zamri Koto, Harapan 1 oleh Maizal Chaniago, Harapan 2 oleh Aga Ardi Nugraha, dan Harapan 3 oleh Anas Hasahata.

Melalui ajang ini, diharapkan dapat meningkatkan minat dan bakat generasi muda Bukittinggi dalam bidang fotografi serta memperkenalkan budaya kota Bukittinggi melalui lensa kamera.***

Pewarta : sutan mudo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -