24 C
id

Buya Marfendi Dilirik Beberapa Partai untuk Maju di Pilkada 2024.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Beberapa partai politik sudah mulai melirik Buya Marfendi untuk maju sebagai calon nomor satu pada Pilkada 2024 mendatang. Hal ini disampaikannya saat diwawancarai awak media pada hari Minggu (21/7/2024) setelah menghadiri acara pelantikan Himpunan Ustadz dan Da'i (HUDA) Sumatera Barat di Istana Bung Hatta, Bukittinggi.

"Pendaftaran bakal calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024 akan dibuka dalam waktu lebih kurang satu bulan lagi. Masih panjang waktu," katanya.

Buya Marfendi, yang merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bukittinggi, mengungkapkan bahwa saat ini hanya PKS yang telah menetapkan calon. "Alhamdulillah, yang sudah oke itu baru PKS saja. Partai lain belum ada," ucap Marfendi.

"Saat ini baru satu pasang yang akan tampil. Kita berharap pesta demokrasi bisa diikuti banyak calon sehingga ke depannya kita bisa memilih yang terbaik di antara calon yang ada," ujarnya.

Terkait kemungkinan partai lain melirik dirinya, Buya menjawab, "Ya, banyak dan ada. Sudah ada yang meminta kita untuk jadi nomor satu, dan itu cukup untuk bisa maju," katanya.

Ketika ditanya apakah ia akan keluar dari PKS mengingat partai tersebut sudah memiliki bakal calon, Buya menjawab, "Itu belum menjadi sebuah keputusan. Cuma yang minta untuk maju jadi nomor satu banyak. Apakah permintaan itu akan kita kabulkan atau tidak, itu tergantung kita," pungkas Marfendi singkat.***

Pewarta : sutan mudo 


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -