24 C
id

"Buya Marfendi," Tetap Akan Maju di Pilkada 2024 di Bukittinggi.

Foto : H. Marfendi Datuak Basa Balimo.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Pilkada 2024 semakin mendekat, Buya Marfendi, niatnya untuk tetap maju sebagai bakal calon walikota atau wakil walikota Bukittinggi. Pernyataan ini disampaikannya saat di konfirmasi pada Kamis (25/7/2024) di Bukittinggi.

Buya Marfendi menyampaikan, "Seandainya partai sekarang tidak menoleh kepada saya, tentu saya bebas memilih dari partai mana saya akan maju, dan sekarang memang sudah ada beberapa partai yang melirik saya," ucapnya.

Menurut Buya, beberapa partai tersebut sudah meminta KTP-nya sebagai tanda keseriusan, namun ia belum menyerahkannya. "Kan ada waktu masih panjang, dan PKS sendiri jika tidak ada partai pendukung bisa berdiri sendiri," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini belum tepat untuk memberikan KTP karena waktu pendaftaran masih lama. "Kita maju untuk menang bukan sekedar nyaman berpasangan, tapi maju untuk menang. Kalau nyaman tapi tidak menang, apa gunanya?" ujarnya.

Buya juga menegaskan bahwa jika PKS tidak memilihnya, ia akan maju melalui partai lain. "Jika kita kasih KTP sekarang, besok keluar rekomendasi langsung, tapi pendaftaran kan masih panjang, masih ada satu bulan lagi, dan sudah ada beberapa partai yang melirik saya," katanya berulang kali.

Ia menekankan bahwa beberapa partai telah meminta KTP-nya, tetapi ia masih mempertimbangkan langkah terbaik. "Sekarang kan masih ada waktu, namun jika PKS tidak mengambil saya, tentu kita maju dari partai lain," pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo 

Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -