24 C
id

Defi Endri Batal Maju di Pilkada Bukittinggi dan Agam 2024.

Bukittinggi, Matajurnalist.com_Bakal Calon Walikota Bukittinggi dan Bakal Calon Bupati Agam Dr. (H.c) H. Defi Endri, MM. M.Pd, yang lebih dikenal dengan julukan Def-MANTAP, tidak jadi maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bukittinggi atau Agam periode 2024-2029. Hal ini disampaikan oleh Hendra JF, Ketua Barisan Relawan Def (Bared) Def-Mantap, kepada awak media saat dikonfirmasi.

Hendra menjelaskan bahwa alasan utama H. Defi Endri tidak melanjutkan pencalonan adalah karena beliau sedang fokus membangun Sekolah Praja Sumbar di Padang Pariaman dan kesibukan lainnya. Selain itu, selama di Makkah Al-Mukarramah, H. Defi tidak dapat berkomunikasi dengan baik karena ingin fokus beribadah, sehingga tidak dapat mengikuti mekanisme partai yang telah dipilihnya untuk mendaftar.

"Pak Def sengaja tidak berkomunikasi selama di Makkah karena ingin fokus beribadah. Akibatnya, beliau tidak dapat mengikuti proses pendaftaran partai-partai yang telah dipilihnya," ujar Hendra. 

Lanjutnya, H. Defi Endri,  telah mendaftar ke Partai Nasdem, PAN, PKB, Demokrat, dan PPP di Bukittinggi dan Agam. Namun, partai-partai tersebut telah menyurati dan memanggil kandidat yang akan direkomendasikan untuk mengikuti fit and proper test di Padang saat H. Defi berada di tanah suci.

Selain itu, setelah sholat istiqarah di depan Ka'bah di Makkah, H. Defi merasa mendapat petunjuk untuk tidak maju pada periode ini. "Keyakinan ini didapat setelah melakukan sholat istiqarah, sehingga Pak H. Def memutuskan untuk tidak maju sebagai calon Walikota Bukittinggi atau Bupati Agam," lanjut Hendra.
Ketika dihubungi oleh awak media, pada hari Rabu (24/7/2024) pagi, H. Defi Endri menyatakan bahwa ia ingin fokus terlebih dahulu pada usaha pendidikan dan bisnis lainnya di Bukittinggi, Padang, dan Pekanbaru. Ia juga berencana untuk mencalonkan diri kembali pada tahun 2029, mendatang.

Kepada semua tim sukses BARED dan seluruh simpatisan serta pendukungnya, H. Defi meminta maaf atas keputusannya untuk tidak maju dalam Pilkada Bukittinggi dan Agam kali ini. "Siapa pun yang terpilih menjadi Walikota Bukittinggi dan Bupati Agam, itulah yang akan kita dukung," ujarnya.

Terkait biaya yang telah dikeluarkan untuk sosialisasi, promosi, dan pendaftaran ke partai politik, Hendra menyebut hal tersebut sebagai bagian dari upaya pengenalan sosok H. Defi kepada masyarakat Bukittinggi dan Agam. Selain itu, H. Defi juga akan mengabarkan kepada kolega-koleganya di luar negeri bahwa ia tidak jadi maju dalam Pilkada 2024.

Meskipun tidak mencalonkan diri di Pilkada 2024, H. Defi mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada. "Mari kita bersama-sama ke TPS untuk memilih yang terbaik bagi Bukittinggi dan Kabupaten Agam lima tahun mendatang," pungkasnya.***

Pewarta : sutan mudo
Postingan Lama
Postingan Lebih Baru

Posting Komentar

- Advertisment -